DetikSepakbola
Senin 19 Juni 2017, 10:31 WIB

Donnarumma, 'Dollarumma'

Kris Fathoni W - detikSport
Donnarumma, Dollarumma Gianluigi Donnarumma (pojok kanan atas, berdiri) dalam laga U-21 antara Italia vs Denmark (Foto: Stephen Pond/Getty Images)
Krakow - Kiper Italia Gianluigi Donnarumma diejek mata duitan oleh sejumlah suporter, yang "memandikannya" dengan uang palsu -- insiden Dollarumma. Simak videonya.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden itu terjadi dalam partai Piala Eropa U-21, yang dihelat di Polandia pada 16–30 Juni ini, ketika Italia menghadapi Denmark di Stadion Cracovia, Krakow, Minggu (18/6/2017) waktu setempat.



[Baca juga: Donnarumma Dilempari Uang Palsu Oleh Suporter]

Pertandingan itu sendiri menghadirkan insiden uang-uang dolar palsu yang berhamburan di dalam gawang Donnarumma. Itu merupakan bentuk ejekan dan protes suporter Milan setelah kiper 18 tahun itu memutuskan tak mau teken kontrak baru dengan Rossoneri. Ada pula suporter yang membawa spanduk bertuliskan "Dollarumma", gabungan dolar dan Donnarumma sebagai ejekan mata duitan.

Pada satu titik, suporter seperti benar-benar hendak "memandikan" Donnarumma karena sedemikian banyaknya dolar palsu yang mereka hamburkan. Wasit pun sempat menghentikan laga sejenak agar gawangnya bisa dibersihkan.

Pada akhirnya gol Lorenzo Pellegrini dan Andrea Petagna membawa Italia menang 2-0 atas Denmark saat peluit akhir dibunyikan. Berbeda halnya dengan spekulasi masa depan Donnarumma yang tampaknya bahkan baru masuk "babak pertama".

Berikit video gawang Donnarumma yang bermandikan uang palsu dalam insiden Dollarumma:







(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed