DetikSepakbola
Selasa 11 Juli 2017, 20:00 WIB

Paulinho Dilarang ke Barca karena Sangat Dibutuhkan Evergrande

Randy Prasatya - detikSport
Paulinho Dilarang ke Barca karena Sangat Dibutuhkan Evergrande Pemain Brasil di Guangzhou Evegrande Paulinho (Foto: Reuters)
Guangzhou - Guangzhou Evergrande meminta Paulinho memahami kenapa dia diadang pindah ke Barcelona. Sebab klub masih butuh Paulinho untuk menjuarai liga.

Paulinho sedang tampil cemerlang bersama Evergrande. Dari 25 penampilan di semua kompetisi, ia mencetak 11 gol. Di Liga Super China, Evergrande merasakan betul performa apik Paulino. Tim besutan Luis Felipe Scolari itu kini memuncaki klasemen dengan poin 37 dari 16 pertandingan, unggul satu angka Shanghai SIPG di posisi kedua.

Di tengah kesibukan Evergrande di kompetisi lokal, tawaran datang untuk Paulinho dari Barca. Klub itu menyodorkan 20 juta euro untuk gelandang asal Brasil yang lantas ditolak mentah-mentah.

Meski tawaran Barca sudah ditolak, Paulinho sendiri belum putus asa dan masih berharap klubnya mau melepas. Pasalnya Barca sudah menawar sesuai klausul dalam kontraknya.

Terkait hal itu, Chairman Evergrande Xu Jiayin paham betul dengan keinginan Paulinho. Namun, Jiayin juga meminta sang pemain memahami juga bahwa klub sangat membutuhkannya.

"Terkait Paulinho, tidak ada yang perlu dibicarakan sampai akhir musim nanti. Kami paham perasaannya, meski begitu kami juga berharap dia bisa memahami situasi klub. Kami tidak bisa membiarkan pemain pergi di pertengahan musim," ucap Jiayin seperti dilansir ESPN.

"Sekarang kami sudah melewati setengah musim dan meski kami harus mempertimbangkan keuangan, kami juga harus memikirkan situasi tim saat ini," sambungnya.

"Ini memang kesempatan sekali seumur hidup untuk Paulinho dan dia tentu sangat menginginkannya. Meski begitu, di pertengahan musim tak mungkin melakukannya. Kami tidak bisa membiarkan hal seperti ini terjadi," tegas Xu.

"Meski Barcelona menawarkan uang, Paulinho tetap berlatih dengan profesional dan bermain sangat bagus. Itu yang kami namakan profesionalisme dan saya harap semua pemain Evegrande bisa belajar banyak darinya," tuturnya seraya memuji penampilan Paulinho akhir pekan lalu yang sayangnya berujung kekalahan Evergrande 0-2 dari Beijing Guoan.



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed