DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 01:58 WIB

Seedorf Sudah Pengin Melatih Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Seedorf Sudah Pengin Melatih Lagi Foto: Emilio Andreoli/Getty Images Sport
Jakarta - Sejak dipecat oleh klub Liga China Shenzhen FC, Clarence Seedorf menganggur sampai saat ini. Dia berharap bisa menemukan tim yang cocok dan melatih lagi.

Seedorf sempat menangani Shenzhen beberapa bulan. Ditunjuk pada 7 Juli 2016, dia menangani tim hingga Desember di mana dia dipecat dan digantikan Sven-Goran Eriksson. Seedorf dicopot karena gagal membawa tim promosi dari level dua Liga China.

Pemain legendaris Belanda ini sebelumnya juga mengalami pemecatan, saat memulai karier kepelatihannya di AC Milan. Seedorf ditunjuk menangani Milan pada Januari 2014 silam, tapi cuma bertahan hingga Juni tahun tersebut sebelum akhirnya digantikan Filippo Inzaghi.

Bersama Milan, Seedorf punya catatan 11 kemenangan dan sembilan kekalahan dari 22 pertandingan. Persentase kemenangannya adalah 50%. Dia menilai kinerjanya saat itu tak terlalu buruk dan berharap bisa segera melatih lagi dalam waktu dekat.

"Saya sudah menjadi pelatih di Italia dan kami saat itu tampil baik. Sayangnya periode itu tak berjalan lama. Kita akan lihat apakah ada sebuah kesempatan, saya mencari proyek yang menarik," ungkapnya seperti dikutip Football Italia.

"Dunia sepakbola selalu bergerak lebih cepat, saya harap bisa kembali ke bangku pelatih," imbuhnya.

Seedorf juga berbicara soal persaingan di Serie A sejauh ini. Dia masih menantikan siapa yang akan memberikan sinyal-sinyal kuat untuk bersaing memburu Scudetto.

"Start Serie A sejauh ini sudah positif, tim-tim besar semuanya ada di persaingan. Dalam beberapa saat lagi kita akan memahami keseimbangan kekuatan yang sebenarnya, kita akan lihat siapa yang bisa menjalani musim bagus dan siapa yang akan kesulitan," tambahnya.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed