DetikSepakbola
Selasa 10 Oktober 2017, 00:48 WIB

Gol Tendangan Kalajengking Giroud Jadi Finalis Puskas Award 2017

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gol Tendangan Kalajengking Giroud Jadi Finalis Puskas Award 2017 Gol tendangan kalajengking Olivier Giroud jadi finalis Puskas Award 2017 (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - FIFA mengumumkan tiga kandidat gol terbaik atau peraih Puskas Award 2017. Salah satunya adalah gol tendangan kalajengking milik striker Arsenal, Olivier Giroud.

Giroud mencetak gol tersebut saat Arsenal menjamu Crystal Palace di lanjutan Premier League musim lalu, tepatnya pada 1 Januari 2017. Gol itu membuka keunggulan Arsenal yang pada akhirnya menang 2-0.

Dalam proses terciptanya gol tendangan kalajengking itu, bola umpan dari Alexis Sanchez sebenarnya sedikit berada di belakang Giroud yang sudah berlari ke depan. Tapi Giroud kemudian mengangkat kaki kirinya ke arah belakang untuk menendang bola dengan tumitnya. Upaya striker asal Prancis itu rupanya berbuah jadi gol.

[Gambas:Youtube]


Gol Giroud tersebut jadi satu dari tiga finalis Puskas Award 2017. Giroud bersaing dengan Deyna Castellanos (Venezuela) dan kiper asal Afrika Selatan Oscarine Masuluke.

Castellanos jadi finalis lewat gol dari tengah lapangan yang ia buat dalam pertandingan antara Venezuela dan Kamerun di ajang Piala Dunia Wanita U-17 di Yordania pada Oktober 2016.

[Gambas:Youtube]


Sementara itu, Oscarine Masuluke merupakan penjaga gawang pertama yang menjadi finalis Puskas Award. Kiper Baroka FC itu mencetak gol penyama ke gawang Orlando Pirates lewat sebuah tendangan salto.

[Gambas:Youtube]


Pemenang Puskas Award 2017 akan ditentukan lewat pemungutan suara. Fans bisa memberikan suaranya di sini. Pengumuman pemenang akan dilakukan bersamaan dengan seremoni penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 pada 23 Oktober di London.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed