DetikSepakbola
Selasa 10 Oktober 2017, 10:35 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tak Ada Simpati dari Brasil untuk Argentina

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tak Ada Simpati dari Brasil untuk Argentina Foto: Paulo Whitaker/Reuters
Sao Paulo - Lionel Messi dan Argentina terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Meski begitu, Brasil tidak punya niatan untuk 'membantu'.

Argentina kini duduk di peringkat keenam klasemen zona CONMEBOL dengan perolehan 25 poin, sama dengan Peru di atasnya dan tertinggal satu angka dari Chile dan Kolombia. Nasib Argentina akan ditentukan di matchday terakhir melawan Ekuador, Rabu (11/10) pagi WIB.

Albiceleste wajib menang di Quito, sembari menggantungkan harapan dengan hasil laga-laga penentuan tim lain. Brasil, yang sudah memastikan kelolosannya, sesungguhnya bisa memengaruhi lolos atau tidaknya Argentina, karena akan menjamu Chile.

Surat kabar olahraga ternama Argentina "Ole" menyerukan 'Saya Membutuhkan Anda' dalam bahasa Portugis, yang mengisyaratkan menginginkan bantuan Brasil. Akan tetapi, Tite tidak terpengaruh.

"Saya ingin kompetisinya adil. Hal itu akan membuat kami semua bermain dengan baik," ujar pelatih Brasil Tite di FourFourTwo. "Saya punya banyak teman di Argentina. Saya menghormati (pelatih) Jose Pekerman di Kolombia, dan saya paham kapasitas Chile."

"Kualifikasi ke Piala Dunia bukan hanya satu pertandingan saja, tapi tentang satu periode," sambung pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu.

"Kemarin, kami saling berterima kasih karena kami sudah lolos. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana tim-tim yang lain; mereka mesti sulit tidur. (Pada akhirnya), tim-tim lain akan menuai pekerjaan yang mereka kerjakan."
(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed