DetikSepakbola
Selasa 14 November 2017, 11:49 WIB

Dari Casillas Sahabatmu: Jangan Menangis, Buffon

Doni Wahyudi - detikSport
Dari Casillas Sahabatmu: Jangan Menangis, Buffon Foto: Marco Luzzani/Getty Images
FOKUS BERITA: Air Mata Gli Azzurri
Jakarta - Tangisan Gianluigi Buffon menambah pilu kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Dengan apa yang sudah dia persembahkan untuk Gli Azzurri, Gigi Buffon tak pantas mendapat kesedihan itu.

Buffon tak bisa menahan air matanya saat laga Italia dengan Swedia berakhir tanpa gol 0-0. Wajib menang 2-0 untuk membalikkan ketinggal 0-1 di leg pertama, Italia malah dibuat tumpul di depan pendukungnya sendiri, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB.

Bukan cuma Buffon yang menangis di akhir laga tersebut. Beberapa penggawa Italia yang lain juga terlihat menitikkan air mata.



Namun apa yang dialami Buffon lebih menyesakkan. Dia adalah kapten, pemain paling senior, dan sudah memutuskan akan pensiun setelah Piala Dunia. Itu artinya, Piala Dunia 2014 lalu adalah yang terakhir untuknya.

Kiper 39 tahun itu dapat banyak dukungan dunia maya setelah kegagalan dinihari tadi. Dukungan serupa datang dari teman baiknya, Iker Casillas.

"Saya tidak ingin melihatmu seperti itu! Saya ingin melihatmu seperti sebelumnya, sebagaimana sudah lama kamu tunjukkan sebelumnya: seorang LEGENDA. Bangga bisa bertemu denganmu dan bangga sudah berhadapan denganmu beberapa kali. Kamu masih memberikan kesenangan pada kami di sepakbola, teman," cuit Casillas di akun Twitternya.

Dukungan serupa datang dari Sergio Ramos. "Piala Dunia akan merindukanmu Gianluigi Buffon. Tetap semangat, kamu pemain besar," tulisnya.
(din/fem)
FOKUS BERITA: Air Mata Gli Azzurri
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed