DetikSepakbola
Rabu 15 November 2017, 06:02 WIB

Kesalnya De Laurentiis Lihat Insigne Disia-siakan Ventura

Randy Prasatya - detikSport
Kesalnya De Laurentiis Lihat Insigne Disia-siakan Ventura Lorenzo Insigne cuma jadi pemain cadangan saat Italia ditahan Swedia 0-0 di San Siro (Marco Luzzani/Getty Images)
Naples - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, begitu kesal melihat nasib pemainnya, Lorenzo Insigne, di timnas Italia. De Laurentiis tak habis pikir kenapa pelatih Giampiero Ventura menyia-nyiakan Insigne.

Insigne tampil sangat baik di Napoli pada musim ini. Dalam formasi 4-3-3, dia mengisi sisi kiri serangan dan telah menyumbangkan enam gol serta lima assist di semua kompetisi.

Namun, Insigne tak cukup dipercaya oleh Ventura, pelatih Italia. Buktinya, pada dua pertandingan play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia, pemain berusia 26 tahun itu cuma tampil selama 15 menit. Insigne jadi pemain pengganti di leg pertama dan dipasang sebagai gelandang tengah! Wajar kalau dia kemudian terlihat bingung.

Pada leg kedua yang dilangsungkan di San Siro, Daniele De Rossi sempat mendesak agar Insigne dimainkan karena Italia sedang butuh gol. Namun, Ventura mengabaikannya. Italia akhirnya gagal mencetak gol dan kalah agregat 0-1 dari Swedia. Gli Azzurri pun gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

"Kenapa repot-repot memanggil Insigne untuk tugas internasional jika Anda memainkannya di luar posisinya? Kalau begini, Anda membuang-buang waktunya dan secara finansial juga merugikan klub karena telah membuat seolah-olah Insigne lebih buruk daripada yang sesungguhnya," ujar De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Anda tak bisa punya seorang pelatih yang memainkan 4-2-4 dan berusaha memaksa Insigne atau pemain-pemain lain ke sistem itu karena dia (Insigne) memberikan yang terbaik di formasi 4-3-3. Klub-klub menyerahkan para pemain mereka karena tugas internasional adalah sebuah jendela toko, tapi itu juga bisa jadi negatif," tambahnya.

"Orang-orang yang cuma melihat pertandingan-pertandingan Italia kemudian akan berkata, 'Oh, para pemain ini ternyata tak seperti yang mereka katakan' dan hal itu membuat nilai mereka di pasaran menurun. Apakah kami sebagai klub seharusnya meminta ganti rugi finansial dari (Carlo) Tavecchio dan FIGC?" kata De Laurentiis.



(ran/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed