DetikSepakbola
Sabtu 10 Maret 2018, 06:31 WIB

Emery Kalem Tanggapi Rumor Akan Dipecat PSG

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Emery Kalem Tanggapi Rumor Akan Dipecat PSG Unai Emery tak khawatir akan dipecat oleh Paris Saint-Germain (Benoit Tessier/Reuters)
Paris - Tersingkirnya Paris Saint-Germain dari Liga Champions memunculkan rumor akan dipecatnya pelatih Unai Emery. Tapi, Emery tak mengkhawatirkan masa depannya.

PSG cuma sanggup melangkah sampai babak 16 besar di Liga Champions musim ini. Les Parisiens dihentikan juara bertahan Real Madrid dengan agregat 2-5.

Kandas di babak 16 besar membuat PSG kecewa berat. Harapan untuk menguasai sepakbola Eropa belum kesampaian meski mereka telah mengeluarkan 400 juta euro untuk mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe.


Kegagalan di Liga Champions juga membuat PSG diisukan akan mendepak Emery. Pasalnya, Emery direkrut dengan tugas utama membawa klub tersebut berjaya di level Eropa.

PSG tak akan puas jika Emery cuma mempersembahkan trofi-trofi domestik. Laurent Blanc, yang memberi 11 trofi selama tiga musim termasuk dua kali treble domestik, kehilangan pekerjaan karena tak bisa membawa PSG sukses di Liga Champions.

Meskipun terancam bernasib sama seperti Blanc, Emery tak merasa khawatir.

"Setelah kami tersingkir, wajar kalau ada kritik. Hal yang paling penting adalah analisis internal, apa yang perlu dilakukan agar kami berubah dan maju," ujar Emery yang dikutip Soccerway.

"Saya memikirkan kepentingan kolektif, kepentingan klub. Masa depan bagi saya adalah besok. Kami punya target-target lain, untuk mempersiapkan diri kami dengan baik," imbuhnya.

"Saya tak mengkhawatirkan soal masa depan saya sendiri. Saya tak khawatir soal tim: bagaimana Anda bisa mendapatkan performa dan lebih siap untuk masa depan? Proyek ini adalah proyeknya PSG, saya yakin kepada proyek ini," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Orang-orang yang menjadi bagian dari proyek ini bisa berubah. Tapi, hari ini saya bekerja seolah-olah saya akan tetap di sini sepanjang hidup saya," katanya.


PSG masih punya peluang untuk meraih treble domestik pada musim ini. Mereka tengah memuncaki klasemen Liga Prancis serta lolos ke final Piala Liga Prancis dan semifinal Piala Prancis.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed