DetikSepakbola
Rabu 28 Maret 2018, 12:09 WIB

Bukan karena Messi Absen, Ini Penyebab Argentina Dilumat Spanyol

Kris Fathoni W - detikSport
Bukan karena Messi Absen, Ini Penyebab Argentina Dilumat Spanyol Foto: Javier Barbancho/REUTERS
London - Lionel Messi absen saat Argentina dilumat Spanyol 1-6. Menurut Danny Murphy, hasil itu takkan banyak berbeda sekalipun Messi ikut bermain.

Murphy, mantan pemain timnas Inggris yang kini menjadi analis dan pengamat sepakbola, mendasarkan opininya tersebut karena menilai pertahanan Argentina sangat buruk.

[Gambas:Video 20detik]




Buruknya pertahanan tim Tango itu pun disebutnya sangat kontras dengan mantapnya amunisi yang dimiliki Argentina di lini depan, dengan Messi sebagai tumpuan utamanya. Faktor inilah yang membuat Argentina kalah telak dari Spanyol.

"Mereka sudah kesulitan untuk sampai ke Piala Dunia. Di saat-saat akhir, Messi yang mengeluarkan mereka dari masalah," kata Murphy dalam acara The Debate di Sky Sports yang dikutip Express.

"Dari sudut pandang defensif per individu, tak ada banyak pemain yang bakal Anda inginkan (di Argentina). Di depan oke, ada (Sergio) Aguero, Messi, (Gonzalo) Higuain dan lainnya, tapi Anda tak bisa kebobolan enam gol lawan Spanyol terkecuali mengalami masalah kedisplinan. Messi adalah faktor besar, tapi saya tak yakin ia pun bisa mengubah apa yang terjadi di laga itu."


"Mereka terlihat kacau-balau seperti ketika di fase kualifikasi. Saya takkan menjagokan Argentina dengan atau tanpa Messi," tuturnya.

Argentina tertatih di fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, sebelum akhirnya memastikan tiket ke Rusia dengan finis ketiga di klasemen. Tiket ini baru diamankan di laga terakhir, saat Messi mencetak tiga gol dalam kemenangan 3-1 atas Ekuador. Gawang Argentina bobol lebih dulu di laga itu, sebelum Messi beraksi dengan tiga golnya.


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed