DetikSepakbola
Rabu 28 Maret 2018, 13:00 WIB

Taklukkan Jerman, Brasil Tak Kalah oleh Kenangan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Taklukkan Jerman, Brasil Tak Kalah oleh Kenangan Foto: Wolfgang Rattay/ REUTERS
Berlin - Brasil untuk kali pertama berhadapan dengan Jerman usai dipermalukan 1-7 di Piala Dunia 2014 silam. Kemenangan jadi bukti Brasil tak dihantui masa lalu.

Brasil menang tipis 1-0 atas Jerman di Olympiastadion, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB di laga uji coba. Ini jadi pertemuan pertama kedua tim setelah semifinal Piala Dunia 2014 di Mineirao, yang kini identik dengan tragedi Mineirazo.

[Gambas:Video 20detik]




Gol tunggal kemenangan Brasil di Berlin sendiri dicetak oleh Gabriel Jesus. Laga berjalan terbuka, tapi skuat arahan Tite cukup berhasil meredam tuan rumah.

Jerman hanya dibiarkan mencatatkan satu tembakan tepat target dari 13 percobaan. Sementara Brasil punya tiga peluang mengarah ke gawang dari 10 tembakan.

Lebih dari itu, kemenangan ini melanjutkan tren positif Brasil menuju ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli mendatang. Dalam 19 pertandingan di bawah Tite, Brasil cuma menelan satu kekalahan dan memetik 14 kemenangan.


Saat ini Brasil tengah dalam rangkaian sembilan laga tanpa kekalahan, dengan hanya tiga kali berimbang.

"Selecao sedang menjalani momen positif saat ini. Tak ada sangkut pautnya dengan apa yang terjadi di 2014 silam," kata gelandang Brasil Paulinho dilansir Soccerway.

"Malam ini kami tahu bahwa kami harus bersusah payah dan bertahan. Tapi di atas segalanya, kami menutup persiapan ke Piala Dunia dengan catatan bagus," imbuh pemain milik Barcelona tersebut.

Di Piala Dunia 2018, Brasil tergabung di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed