DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 10:28 WIB

Tak Dipanggil Jerman untuk Piala Dunia, Sandro Wagner Pensiun dari Timnas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tak Dipanggil Jerman untuk Piala Dunia, Sandro Wagner Pensiun dari Timnas Sandro Wagner pensiun dari timnas Jerman. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)
Berlin - Penyerang Bayern Munich Sandro Wagner memilih pensiun dari sepakbola internasional. Keputusan itu diambil setelah Wagner tak dipanggil Jerman untuk Piala Dunia.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu gagal masuk ke dalam skuat sementara Die Mannschaft, yang telah diumumkan awal pekan ini. Padahal, Wagner tampil cukup tajam usai mengemas sembilan gol dalam 17 penampilan untuk Bayern sejak direkrut dari Hoffenheim di bursa Januari.

Wagner juga menjadi anggota skuat Jerman saat menjuarai Piala Konfederasi 2017. Meski begitu, pelatih Joachim Loew tak cukup mempercayai Wagner sehingga memilih pensiun setelah hanya mengoleksi delapan caps.


Mario Gomez, Thomas Mueller, Marco Reus, Leroy Sane, Timo Werner, bahkan Nils Petersen yang belum menjalani debut lebih dipilih Loew untuk mengisi barisan depan Jerman.

"Aku, dengan ini, mundur secepatnya dari tim nasional," Wagner mengungkapkan kepada Bild.


"Bagiku, sudah jelas bahwa aku sepertinya tidak cocok dengan tim pelatih dengan caraku -- selalu terbuka, terus terang dan langsung untuk membicarakan banyak hal."

"Aku hanya bisa mengharapkan yang terbaik untuk teman-temanku di Rusia dan semoga mereka pulang sebagai juara dunia," kata dia.

Jerman akan tampil di Rusia sebagai juara bertahan. Di babak penyisihan, Jerman segrup dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed