DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 01:50 WIB

Menanti Enrique Selesaikan Masalah Pique di Timnas Spanyol

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Menanti Enrique Selesaikan Masalah Pique di Timnas Spanyol Belum jelas status Gerard Pique di timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018. (Foto: Christian Hartmann/Reuters)
Jakarta - Pelatih baru Spanyol Luis Enrique mesti menyelesaikan permasalahan masa depan Gerard Pique. Enrique mengaku masih membutuhkan servis bek tengah Barcelona itu.

La Furia Roja baru saja ditinggalkan seorang pemain pentingnya, Andres Iniesta, yang mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional usai Piala Dunia 2018. Pique disebut-sebut akan mengikuti mantan rekan setimnya itu.


Sebelumnya, Pique pernah mengutarakan niatnya untuk pensiun dari timnas setelah tampil di Rusia. Apalagi, Pique bukanlah sosok yang disenangi suporter karena dukungannya terhadap kemerdekaan Catalan.

Akan tetapi, sampai saat ini Pique belum mengonfirmasi lagi posisinya di timnas.

"Perkara Pique itu berbeda karena dua tahun lalu dia bilang dia ingin pensiun," Enrique mengungkapkan di Reuters.


"Saya ingin bisa mengandalkan seluruh pemain dan Pique sudah tentu salah satu dari mereka. Dia sudah memperlihatkan apa yang dia bisa. Tapi Anda tetap perlu menghormati keinginan pemain juga."

Pique menjadi pemain andalan Spanyol di jantung pertahanan. Sejak debut pada 2009, pemain berusia 31 tahun itu telah mengoleksi lebih dari 100 caps dan sudah tampil di empat turnamen mayor; Piala Dunia 2010 dan 2014 serta Piala Eropa 2012 dan 2016.


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed