DetikSepakbola
Kamis 11 Oktober 2018, 16:35 WIB

Mengaku Pemain Juventus, Pemuda Ini Tipu Publik dan Media di Meksiko

Doni Wahyudi - detikSport
Mengaku Pemain Juventus, Pemuda Ini Tipu Publik dan Media di Meksiko Foto: juventus.com
Jakarta - Dionicio Farid Rodriguez mengaku menjadi pemain akademi Juventus. Kebohongan yang dia lakukan memperdaya publik dan media di Meksiko.

Dionicio Farid Rodriguez mengaku sebagai pemain Juventus melalui media sosial yang dia punya. Dia beberapa kali memposting dirinya seolah-olah tengah berlatih di akademi sepakbola klub asal Kota Turin itu.

Mengaku menjadi penggawa akademi juventus membuat Dionicio dengan mudah mendapat pengikut dan fans. Dikutip dari Marca, akun Instagramnya memiliki 16.000 follower.



Bukan itu saja. Remaja 19 tahun itu malah diwawancara koran dan stasiun televisi lokal di Oaxaca untuk menceritakan pengalamannya selama berada di Turin.

Supaya lebih meyakinkan, Dionicio juga memalsukan jumlah pertandingan dan gol yang dia lesakkan untuk Bianconeri.

Di akun Instagramnya, Dionicio mengunggah beberapa foto dia tengah berseragam Juventus. Pada foto lain dia tengah bercengkrama dengan rekan-rekannya di akademi Juventus.

Foto-foto tersebut ternyata palsu dan merupakan hasil editan. Dionicio mengambil gambar dari akun Joao Serrao. Wajah Serrao, yang merupakan penggawa tim akademi Juventus sungguhan, diganti dengan wajahnya sendiri.

Menipu dan Meminta Uang

Aksi Dionicio tak berhenti sampai di situ. Mengaku sebagai pemain Juventus, dia juga meminta bayaran saat diundang ke sebuah acara sepakbola anak-anak.

Dia dijamu oleh pejabat kota dan memberi tanda tangan di jersey yang dipakai anak-anak yang hadir pada event tersebut.

"Kami merasa dibohongi. Terlebih lagi anak-anak. Mereka (anak-anak) sangat antusias untuk melihat selebritas dan mereka mendapatkan tanda tangannya," ucap Nahum Acevedo, pengurus event tersebut dalam wawancaranya dengan ESPN.

Dionicio pernah juga diundang wawancara oleh ESPN. Namun dia tak pernah memenuhinya. Sampai akhirnya penipuannya terbongkar pada 10 Oktober lalu dan seluruh akun media sosial miliknya ditutup.




Tonton juga 'Saat CR7 Menyaksikan Kemenangan Juve dari Kursi Penonton':

[Gambas:Video 20detik]


(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed