DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 12:08 WIB

Mbappe di Usia 19 Tahun: 68 Gol, 1 Penalti

Yanu Arifin - detikSport
Mbappe di Usia 19 Tahun: 68 Gol, 1 Penalti Kylian Mbappe mencetak satu gol saat Prancis menahan imbang Islandia di laga uji coba. (Foto: Stephane Mahe/Reuters)
Jakarta - Kylian Mbappe mencetak satu gol lewat penalti untuk membantu Timnas Prancis mengimbangi Islandia dini hari tadi. Itu menjadi gol pertamanya lewat titik putih.

Mbappe, yang masuk di menit ke-60 untuk menggantikan Antoine Griezmann, mengubah penampilan Prancis saat menghadapi Islandia dalam laga uji coba di Stade du Roudourou, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.




Sebelum Mbappe masuk, Prancis tertinggal 0-2 lewat gol Birkir Bjarnason dan Kari Arnason. Namun ketika penyerang 19 tahun itu bermain, Les Bleus bisa menyamakan kedudukan.

Dua gol Prancis terjadi berkat aksi Mbappe. Yang pertama tercipta usai Holmar Oern Eyjolfsson bikin gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola muntah tendangan Mbappe yang ditepis kiper Halldorsson. Yang kedua ia ciptakan lewat penalti usai hand ball.



Tercatat Opta, satu gol di laga itu membuat Mbappe kini menjadi pemain pertama Prancis yang bisa bikin 10 gol bersama timnas sebelum usia 20 tahun.

Catatan menarik lainnya adalah, satu gol ke gawang Islandia itu menjadi yang pertama dilesakkannya lewat titik putih. Dari 68 golnya sepanjang kariernya, itu menjadi gol pertamanya dari penalti, demikian dicatat Squawka. Menurut transfermarkt, 68 gol Mbappe terdiri dari 58 gol di level klub dan 10 di timnas.









Tonton juga 'Gokil! Mbappe Cetak 4 Gol dalam 13 Menit':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed