DetikSepakbola
Selasa 06 November 2018, 22:54 WIB

Varane: Pemain Prancis Tak Akan Bertengkar karena Ballon d'Or

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Varane: Pemain Prancis Tak Akan Bertengkar karena Ballon dOr Enam pemain timnas Prancis yang menjuara Piala Dunia 2018 masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2018 (Foto: Benoit Tessier/REUTERS)
Jakarta - Sejumlah pemain timnas Prancis masuk nominasi Ballon d'Or 2018. Andai salah satunya jadi pemenang, siapa pun itu tak masalah untuk Raphael Varane.

Sebanyak tujuh pemain Prancis masuk daftar 30 kandidat pemenang Ballon d'Or 2018. Enam di antaranya merupakan bagian dari skuat Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018.

Enam pemain tersebut adalah Varane, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Hugo Lloris, dan N'Golo Kante. Mbappe dan Griezmann disebut-sebut termasuk dalam yang difavoritkan untuk jadi pemenang.

Pemenang Ballon d'Or akan ditentukan oleh panel yang terdiri atas para jurnalis internasional dengan satu wakil per negara. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 3 Desember.


Andai salah satu pemain Prancis jadi pemenang Ballon d'Or 2018, Varane menyebut skuat Les Bleus bakal senang. Ia meyakini tak akan ada friksi di dalam tubuh tim hanya karena Ballon d'Or.

"Saya pikir tidak akan ada masalah di antara kami. Akan tidak masuk akal bertengkar hanya karena Ballon d'Or," ujar Varane kepada France Football seperti dikutip ESPN FC.

"Kalau yang menang orang Prancis, kami akan senang, siapa pun itu."

"Ini ada dalam berita, tapi kami tidak membicarakannya. Kami bicara soal apa yang dikerjakan dengan baik, tapi tidak soal yang ini lebih pantas daripada yang lain," lanjut Varane.

"Kami semua berkontribusi. Anda tidak bisa bilang: 'Dia tidak pantas, dia tidak kerja.'," ucapnya.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed