DetikSepakbola
Selasa 04 Desember 2018, 12:31 WIB

Modric Dapat Ballon d'Or Saat Madrid Sedang Jeblok

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Modric Dapat Ballon dOr Saat Madrid Sedang Jeblok Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018 di tengah inkonsistensi Real Madrid (Foto: Benoit Tessier/Reuters)
Paris - Luka Modric dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia lewat Ballon d'Or 2018. Penghargaan tersebut diraih Modric di tengah inkonsistensi Real Madrid.

Modric meraih Ballon d'Or dalam seremoni yang digelar di Grand Palais, Paris, Selasa (4/12) dini hari WIB. Gelandang Madrid itu pun mematahkan duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah berlangsung 10 tahun.

Modric terpilih sebagai pemenang usai mendapat suara terbanyak dari panel yang berisi jurnalis internasional. Ia mendapat total 753 poin, unggul jauh dari Ronaldo (478 poin) dan Antoine Griezmann (414 poin).


Modric mengaku gembira mendapat penghargaan ini di tengah situasi Madrid yang tidak oke di Liga Spanyol. Musim ini, Madrid memang begitu kepayahan.

Dari 14 laga yang sudah dimainkan, Madrid cuma menang tujuh kali dan sudah kalah lima kali. Mereka bahkan berada di luar empat besar dengan menempati peringkat lima klasemen dengan 23 poin.


Tonton video: Sisi Lain Luka Modric, Pemenang Ballon d'Or 2018

[Gambas:Video 20detik]




"Saya senang itu (kesulitan Real Madrid di La Liga) tidak memengaruhi penilaian orang-orang dan mereka yang memberikan suara," ujar Modric seperti dikutip Reuters.

"Saya senang itu tidak memengaruhi penilaian mereka, meski kami tidak memulai musim dengan baik," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

"Wajar bagi beberapa pemain dan saya khususnya, karena saya gabung terlambat dari Piala Dunia dan tidak melewati pramusim. Butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik tapi saya yakin kami akan kembali jadi Real Madrid yang suka ditonton semua orang," katanya.


Modric Dapat Ballon d'Or Saat Madrid Sedang Jeblok



(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed