sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 16:53 WIB

Lineker: Messi Tak Sebanding dengan Siapapun, Termasuk Ronaldo

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Ben Stansall/AFP Photo) Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Ben Stansall/AFP Photo)
Jakarta - Lionel Messi tak bisa dibandingkan dengan siapapun di seluruh dunia, termasuk Cristiano Ronaldo. Menyaksikan Messi main bisa memberi kegembiraan.

Messi dan Ronaldo menjadi dua nama terbesar di dunia sepakbola satu dekade ke belakang. Sebelum Luka Modric memenangi Ballon d'Or 2018, Messi dan Ronaldo secara bergantian mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia itu dalam 10 tahun terakhir.

Upaya membandingkan kedua pemain tak berhenti dilakukan. Masing-masing punya alasan sendiri untuk mengunggulkan yang satu dibanding yang lain.

Legenda Inggris, Gary Lineker, menyebut Messi tak bisa dibandingkan dengan Ronaldo, atau pesepakbola manapun di dunia ini. Messi punya sesuatu yang khas, yang tidak pernah dipunya pemain lain sebelumnya.



"Dia fenomenal. Dia 31 tahun saat ini dan masih hebat. Dia memainkan permainan dengan cara yang tidak biasa ditunjukkan pemain lain. Saya menonton banyak laga dan orang-orang selalu memperdebatkan Messi vs Ronaldo. Tak ada perbandingan buat saya," ujarnya kepada BT Sport.

"Messi berada di level berbeda dibanding para pemain lain, sesimpel itu. Orang-orang berkata kepada saya tentang rekor gol Ronaldo dan sebagainya. Tapi, saya berkata kepada mereka apakah pernah melihat Messi mengoper bola? Apakah pernah melihat dia mendribble sampai gawang lawan?"

"Kegembiraan yang dia berikan kepada sepakbola adalah sesuatu yang saya sangat suka darinya. Bahkan saat dia sedang tampil buruk, dia bisa membuat tiga sampai empat momen yang membuat Anda menahan napas," puji Lineker.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed