sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Mei 2010 07:21 WIB

Jelang Final Liga Champions

'Bayern Tak Tergantung Ribery'

- detikSport
Munich - Bayern Munich tak akan diperkuat oleh Franck Ribery saat final Liga Champions. Pelatih Bayer Louis Van Gaal pun sudah menyiapkan skuad terbaiknya meski tanpa diperkuat Ribery.

Bayern tidak akan diperkuat oleh Ribery saat menghadapi Inter Milan di final Liga Champions di Madrid, Sabtu (22/5/2010). Banding atas larangan main tiga laga playmaker Prancis ini telah ditolak oleh the Court of Arbitration for Sport (CAS). 

Ini artinya Bayern tanpa salah satu pemain kreatif mereka dalam menghadapi Inter yang memiliki pertahanan yang kokoh. Namun Van Gaal menegaskan bahwa absennya Ribery bukan menjadi persoalan besar bagi Bayern.

"Kami tak tergantung pada (Arjen) Robben atau Ribery. Anda (wartawan) mengatakan bahwa kami tergantung pada mereka tapi kami sering mengatakan  kami tidak tergantung pada mereka," tegas Van Gaal seperti dilansir Reuters.

Ribery dikeluarkan oleh wasit setelah melanggara pemain Lyon Lisandro Lopez. Van Gaal pun memainkan Hamit Altintop menggantikan Ribery saat leg kedua semifinal dan performa pemain Turki ini mendapatkan pujian.

"Performa Hamit sangat bagus. Secara individu Franck sangat hebat tapi jika Anda lihat apa yang Hamilt lakukan di Lyon maka tak ada kekhawatiran. Hamit juga lebih aktif di pertahanan," ungkap gelandang Bayern Bastian Schweinsteiger.



(key/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed