sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2014 13:55 WIB

Prandelli Bosan Ditanya Soal Masa Depannya di Timnas Italia

- detikSport
Getty Images/Giuseppe Bellini
Roma -

Isu soal masa depan Cesare Prandelli sebagai pelatih timnas Italia masih saja terus ada. Yang bersangkutan pun sudah bosan berkali-kali ditanya perihal kontrak barunya itu.

Kontrak Prandelli sejatinya akan berakhir selepas Piala Dunia 2014 dan belum ada tanda-tanda bakal ada perpanjangan masa kerja pelatih 56 tahun itu bersama Gli Azzurri.

Kondisi ini dianggap akan menganggu persiapan Italia menuju Brasil mengingat mereka punya misi tampil di bagus di perhelatan sepakbola dunia itu.

Maka wajar media-media Italia terus menanyakan hal itu kepada Prandelli. Bosan terus dicecar soal masa depannya, Prandelli pun menegaskan bahwa dirinya akan segera bertemu Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk membicarakan kelanjutan kariernya sebagai pelatih Italia.

"Usai persahabatan melawan Spanyol 5 Maret, saya akan bertemu dengan presiden Abete dan kami akan mendiskusikan beberapa hal," ujar Prandelli kepada La Repubblica seperti dikutip Soccerway.

"Saya bisa pastikan bahwa kami tak akan membicarakan soal ini lagi ketika tampil di Piala Dunia," sambungnya.

"Semua orang bertanya pada saya soal Piala Dunia dan harusnya semuanya menanyakan soal itu."

"Kami punya tiga prioritas ketika tampil di sana - tampil dengan kondisi fisik yang bagus, terbebas dari cedera, dan waktu pemulihan dari laga ke laga."

"Tapi kami juga ingin jadi bagian dari kompetisi yang akan berlangsung menarik nantinya," tandasnya.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com