sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Sep 2016 04:28 WIB

Pesepakbola Asal Burkina Faso Meninggal di Atas Lapangan

Rossi Finza Noor - detikSport
Foto: Getty Images/Christof Koepsel Foto: Getty Images/Christof Koepsel
Biguglia - Tragedi terjadi di atas lapangan hijau. Pemain sepakbola asal Burkina Faso, Ben Idrissa Derme, meninggal ketika memperkuat timnya di Piala Prancis.

Seperti dikabarkan BBC, Derme, yang bermain untuk tim divisi enam Prancis, AJ Biguglia, mendapatkan serangan jantung di awal babak kedua, Minggu (11/9/2016). Ketika itu, AJ Biguglia tengah berlaga melawan Furiani di Stadion Stade Paul-Tamburini pada babak ketiga Piala Prancis.

Bek berusia 34 tahun itu langsung mendapatkan perawatan medis di atas lapangan. Namun, usaha yang dilakukan staf medis tidak mampu menyelamatkannya. Derme dinyatakan meninggal dunia tidak lama kemudian.

Derme adalah sosok yang sangat dikenal di kalangan persepakbolaan di Corsica, pulau di sebelah tenggara Prancis tempat AJ Biguglia bermukim. Sebelum bermain untuk AJ Biguglia, Derme sempat bermain untuk dua tim asal Corsica lainnya, CA Bastia dan EF Bastia.

Derma juga pernah memperkuat tim nasional Burkina Faso. Tercatat, ia mengantongi 3 caps bersama timnas negaranya itu.

Meninggalnya Derme mengundang simpati. Dua klub, yakni klub La Liga, Sevilla, dan klub asal Corsica lainnya, AC Ajaccio, mengucapkan belasungkawa lewat akun Twitter masing-masing.

(roz/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com