DetikSepakbola
Kamis 08 Juni 2017, 13:12 WIB

Menjadikan Argentina Seperti Barcelona Demi Messi

Yanu Arifin - detikSport
Menjadikan Argentina Seperti Barcelona Demi Messi Lionel Messi diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Argentina setelah Jorge Sampaoli datang (Foto: REUTERS/Enrique Marcarian)
Jakarta - Jorge Sampaoli bertekad mengeluarkan kemampuan terbaik Lionel Messi. Untuk itu, dia berencana mengubah Timnas Argentina menjadi seperti Barcelona.

Sampaoli baru ditunjuk menjadi pelatih baru Timnas Argentina. Pria berusia 57 tahun itu dikontrak selama lima tahun ke depan.

Tugas utama Sampaoli di Timnas Argentina adalah tetap memaksimalkan potensi Messi, selain tentunya membawa Albiceleste berprestasi layaknya Timnas Chile ketika ditanganinya.

Prestasi Messi di Argentina dan Barca bak langit dan bumi. Di Barca, La Pulga meraih 29 trofi, sementara di timnas cuma dua itupun di level junior.

Menurut Sampaoli, gaya permainan tim yang turut memengaruhi penampilan Messi. Untuk itu, dia berencana mengubah gaya permainan Argentina menjadi mirip Barca.

"Saya yakin Messi bermain kolektif di Barca sebagai bagian dari tim dan sinergi seperti itu yang ingin kami ciptakan di tim Argentina," ucap Sampaoli seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami tidak ingin membuatnya secara terisolasi, kami ingin membuatnya bermain secara kolektif."

"Itulah yang coba kami tekankan kepada tim, coba bermain secara tim dengan Messi dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tegasnya.

Debut Sampaoli menukangi Argentina akan terjadi saat menghadapi Brasil di Stadion Melbourne, Jumat (9/6/2017) dalam pertandingan persahabatan.
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed