DetikSepakbola
Senin 19 Jun 2017, 19:34 WIB

Lucianinho Si Wonder Kid: Separuh Ronaldo, Separuh Messi

Doni Wahyudi - detikSport
Lucianinho Si Wonder Kid: Separuh Ronaldo, Separuh Messi Foto: ist.
Jakarta - Pesepakbola-pesepakbola muda berbakat kini lebih mudah ditemukan di Youtube ketimbang dalam daftar scout klub Eropa. Yang terbaru adalah Lucianinho: perpaduan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penggila sepakbola di seluruh dunia selalu terobsesi dengan pemain muda yang memiliki potensi bakat luar biasa. Kalau Anda kerap berselancar di Youtube, ada cukup banyak nama pemain belia yang digadang-gadang akan bisa bersinar dalam beberapa tahun ke depan.

Dalam setidaknya sepekan ke belakang, satu nama yang kerap muncul adalah Lucianinho. Sebagai perkenalan, Anda bisa melihat kebolehan bocah 12 tahun itu dalam video berikut ini.



Lucianinho saat ini memperkuat Flamengo di liga anak-anak Brasil. Atas videonya yang kini viral di Youtube dan beberapa jejaring sosial, Lucianinho sudah disama-samakan dengan dua pemain terbaik dunia saat ini: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dari banyak video yang sudah beredar, Lucianinho terlihat sangat mudah melewati lawan-lawannya. Bukan cuma satu, tapi dua, tiga, atau empat pemain secara beruntun. Seperti menyaksikan Messi atau Ronaldo menghadapi pemain yang bermain dua atau tiga divisi di bawahnya.

Potensi besar yang dipunya Lucianinho tentu saja diketahui publik Brasil. Neymar dan Roberto Carlos sudah memberi dukungan pada bocah yang sudah diamati Flamengo sejak masih berusia tujuh tahun itu.

Di usianya yang baru 12 tahun kini, Lucianinho malah sudah disanding-sandingkan dengan Messi dan Ronaldo. Lucianinho punya kontrol san dribling bola yang luar biasa baik sebagaimana Messi, selain itu dia juga diberkahi dengan akurasi tendangan bebas super akurat yang membuatnya bisa dengan mudah membidik sudut-sudut gawang lawannya selayaknya Ronaldo.

Kabarnya beberapa klub Eropa sudah mencoba mendapatkannya. Masa depan Lucianinho diyakini ada di Eropa, seperti pemain-pemain terbesar yang pernah Brasil punya. Tapi sebelum terlibat dalam perebutan tanda tangan sang wonder kid, mari kita nikmati dulu kehebatannya di usia yang masih sangat belia ini.


(din/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed