sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Okt 2017 06:50 WIB

Kemenangan atas Albania Jadi Pembuktian Italia

- detikSport
Italia menang 1-0 atas Albania di laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 (Foto: Florion Goga/Reuters)
Shkoder - Italia meraih hasil positif atas Albania setelah disorot usai diimbangi Makedonia. Antonio Candreva menyebut itu sebagai langkah pembuktian dari Gli Azzurri.

Italia berhasil menang 1-0 atas Albania di Stadion Loro Borici, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB. Candreva mencetak gol tunggal kemenangan Italia di menit ke-73.

Hasil tersebut sekaligus menjadi jawaban atas kritikan kepada Italia menyusul hasil-hasil yang kurang memuaskan di beberapa laga. Italia sempat kalah 0-3 dari Spanyol dan ditahan imbang 1-1 oleh tim sekelas Makedonia.

Kemenangan atas Albania memang tak mengubah fakta bahwa Italia harus melewati play-off untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Tapi bagi Candreva, kemenangan ini jadi pembuktian kepada yang meragukan Italia usai hasil seri melawan Makedonia.

"Setelah pertandingan melawan Makedonia (1-1), kami ingin membuktikan diri dan saya pikir ini hasil bagus," kata Candreva kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

"Kemenangan tidak pernah biasa-biasa saja. Kami menyadari bahwa kami harus bersatu dan bersikap solid dalam babak playoff. Sekarang kami tunggu lawan kami," sambungnya.

"Saya pikir kami butuh semangat pengorbanan, kerendahan hati, dan karakter Italia yang mewakili kami. Kita harus mengikuti inti dari skuat Italia ini, referensi untuk tim, dan bersama-sama membawa sesuatu yang lebih ke lapangan," tegas Candreva

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com