DetikSepakbola
Jumat 10 November 2017, 20:38 WIB

Neymar Prioritaskan Liga Champions Ketimbang Ballon d'Or

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Neymar Prioritaskan Liga Champions Ketimbang Ballon dOr Neymar inginkan Liga Champions ketimbang Ballon d'Or (Benoit Tessier/Reuters)
Paris - Neymar membantah kepindahannya ke Paris St-Germain demi memenuhi ambisinya jadi pemain terbaik dunia. Baginya trofi Liga Champions lebih penting.

Neymar tak dipungkiri adalah salah satu pemain hebat saat ini, tapi selama masih di Barcelona dan berada di bawah bayang-bayang Messi, pengakuan itu tidak mutlak. Maka wajar jika Neymar kemudian memutuskan pergi musim panas lalu.

Adalah PSG yang memboyongnya dengan banderol 222 juta euro dan bersama klub Prancis itu, Neymar tentu punya ambisi mensejajarkan diri dengan Messi serta Cristiano Ronaldo, dua pemain terbaik dunia saat ini.

Dengan dirinya sebagai pusat permainan di PSG, jelas Neymar akan lebih disorot dan bisa jadi bintang seutuhnya di sana. Gelar Ballon d'Or sebagai penegas status pemain terbaik dunia bisa didapatnya.

Tapi, Neymar tak berpikir demikian karena kepentingan tim di atas segalanya. Neymar ingin membawa PSG berbicara banyak di Eropa tentunya lewat trofi Liga Champions.

"Ballon d'Or adalah impian saya. Jelas ini tujuan saya," ujar Neymar seperti dilansir Soccerway.

"Tapi trofi itu bukanlah prioritas utama bagi saya. Kami harus berpikir soal tim lebih dulu dan seluruh pemain ingin menjadi juara Liga Champions," sambungnya.

"Syukurlah saya sudah memenanginya sekali. Saya tahu sensasinya seperti apa dan saya ingin merasakannya lagi bersama PSG."

"Yang penting adalah trofi tim dulu yang harus dimenangi, baru berpikir soal pencapaian individu," tutup Neymar.

Sejauh ini Neymar sudah punya 11 gol dan sembilan assist dari 12 penampilan di seluruh kompetisi.



(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed