DetikSepakbola
Selasa 14 November 2017, 11:38 WIB

Bernardeschi: Para Pemain Veteran Italia Tak Layak Berakhir Tragis seperti Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bernardeschi: Para Pemain Veteran Italia Tak Layak Berakhir Tragis seperti Ini Federico Bernardeschi menilai para pemain veteran Italia tak pantas menandai akhir kariernya di timnas Italia dengan gagal ke Piala Dunia 2018 (Foto: Max Rossi/Reuters)
FOKUS BERITA: Air Mata Gli Azzurri
Milan - Kekecewaan mendalam dirasakan Federico Bernardeschi usai Italia gagal ke Piala Dunia 2018. Dia juga sedih karena para pemain senior pensiun secara tragis.

Italia gagal merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 usai hanya bermain imbang 0-0 melawan Swedia di leg kedua play-off di San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Gli Azzurri tersingkir dengan agregat 0-1.

Ini jadi kegagalan pertama Italia lolos ke Piala Dunia selama nyaris 60 tahun. Kali terakhir mereka tidak melaju ke Piala Dunia adalah pada 1958.


Bernardeschi pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai Italia gagal melaju ke Rusia. Sambil menangis, penyerang Juventus itu menyebut kegagalan Italia ini sebagai sebuah sesuatu yang tragis.

"Ini benar-benar mengecewakan, karena tidak lolos ke Piala Dunia adalah sesuatu yang benar-benar tragis," Bernardeschi mengatakan kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

Usai Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia, empat pemain senior Italia menyatakan pensiun. Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini menyatakan mundur dari tim nasional.



Bernardeschi pun menyesal tak bisa mempersembahkan tiket Piala Dunia untuk para pemain veteran itu. Menurutnya, mereka tak pantas mengalami kegagalan seperti ini.

"Saya ingin memohon kepada para 'senator' di skuat, karena mereka tidak pantas mendapatkan ini. Hari ini sepotong sejarah Italia pergi, para juara penting yang menuliskan namanya baik untuk sepakbola maupun olahraga dunia," Bernardeschi melanjutkan.

"Saya berterima kasih kepada mereka dengan segenap hati saya dan sekarang tergantung para pemain muda untuk mengambil contoh dan mendatangkan kemenangan sebanyak mungkin untuk timnas."

"Kami memulai lagi dengan kepala tegak, bangga menjadi orang Italia, dan siap membawanya kembali ke puncak," katanya.


(nds/cas)
FOKUS BERITA: Air Mata Gli Azzurri
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed