DetikSepakbola
Selasa 14 November 2017, 12:36 WIB

De Rossi ke Asisten Pelatih Italia : Jangan Saya, Insigne Saja yang Main

Lucas Aditya - detikSport
De Rossi ke Asisten Pelatih Italia : Jangan Saya, Insigne Saja yang Main Eks pemain tim nasional Italia, Daniele de Rossi (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Milan - Ribut-ribut di bangku cadangan timnas Italia juga ada di kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018. Daniele De Rossi menolak saat diminta melakukan pemanasan.

Italia cuma memetik hasil imbang 0-0 saat menjamu Swedia di leg II babak playoff Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB, tak ada gol yang tercipta dari enam kali tembakan tepat sasaran dari tim asuhan Gian Piero Ventura.

Di babak kedua, De Rossi terekam kamera bersitegang dengan ofisial timnas Italia. Pemain AS Roma itu diminta melakukan pemanasan, sebagai persiapan kalau sewaktu-waktu dimainkan.

De Rossi juga menunjuk ke arah Lorenzo Insigne, yang disebutnya lebih bijak kalau juga disuruh melakukan pemanasan karena Italia masih defisit gol.


"Mengapa saya yang harus pemanasan? Kita tak butuh hasil imbang di laga ini, kita butuh kemenangan," Soccerway melaporkan kata-kata yang diucapkan De Rossi pada salah seorang ofisial timnas Italia itu.

Mengenai kejadian itu, De Rossi pun langsung mengucapkan permintaan maaf selepas laga.

"Itu bukan kuasa saya, apakah itu merupakan masalah taktik dan Prof merupakan pribadi yang menyenangkan. Maaf andai saya sudah menyinggung seseorang," De Rossi menerangkan.

"Kami sudah mendekati akhir pertandingan, jadi suruhlah striker untuk pemanasan! Saya menunjuk Insigne," dia menambahkan.

[Gambas:Youtube]





(cas/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed