DetikSepakbola
Senin 20 November 2017, 13:53 WIB

FIGC Bidik Pelatih Terbaik untuk Timnas Italia, Ini Nama-namanya

Kris Fathoni W - detikSport
FIGC Bidik Pelatih Terbaik untuk Timnas Italia, Ini Nama-namanya Foto: Max Rossi/Reuters
Roma - Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah punya daftar berisikan pelatih-pelatih yang dibidik untuk menangani timnas Italia. Siapa saja yang ada di daftar itu?

Italia hanya akan jadi penonton ketika Piala Dunia 2018 dihelat di Rusia musim panas tahun depan, setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia dalam fase playoff lalu.

Kegagalan tampil di babak utama Piala Dunia, yang pertama buat Italia semenjak 1958, membuat FIGC memutuskan untuk memberhentikan Giampiero Ventura sebagai pelatih.

Sejumlah sosok sudah masuk radar FIGC untuk menjadi allenatore baru Gli Azzurri. Tapi ada indikasi pelatih baru itu belum akan resmi melatih timnas Italia dalam waktu dekat.

"Pada saat ini semua pelatih masih terikat kontrak sampai Juni. Itu merupakan kontrak berjuta-juta, kami tak bisa begitu saja membayarkan klausul pelepasannya," ujar Tavecchio kepada Le Iene yang dikutip Football Italia.

"Kami membidik yang terbaik. Jelas ketika saya menyebut itu maksudnya adalah (Carlo) Ancelotti, atau (Antonio) Conte, atau (Massimiliano) Allegri, atau (Claudio) Ranieri, atau sosok lain seperti (Roberto) Mancini, inilah daftar opsinya," katanya.

Dari daftar ini Ancelotti sebenarnya sedang tidak terikat dengan klub mana pun usai dipecat Bayern Munich. Tapi Ancelotti kabarnya masih terikat kontrak dengan klub Jerman itu sampai Juni 2018 dan butuh kompensasi untuk menggaetnya sebelum durasi kontrak tersebut habis.



(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed