DetikSepakbola
Kamis 07 Desember 2017, 15:49 WIB

Besiktas di Fase Grup Liga Champions: Top Banget!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Besiktas di Fase Grup Liga Champions: Top Banget! Besiktas lolos ke 16 besar Liga Champions (Matthias Rietschel/Reuters)
Leipzig - Ada satu tim di Liga Champions musim ini yang luput dari pembicaraan banyak orang, tim itu mungkin Besiktas yang justru tampil luar biasa.

Berstatus juara Turki musim lalu, tak banyak yang meramalkan Besiktas bakal melaju dengan mudah dari fase grup. Apalagi di Grup G ada semifinalis musim lalu sekaligus juara Liga Prancis AS Monaco.

Selain itu ada juga juara Liga Champions 2004 sekaligus jagoan Portugal, FC Porto, serta tim sensasional dari Jerman, RB Leipzig. Tapi kenyataan di lapangan berbeda jauh dan Besiktas membuktikan kekuatan mereka sebagai juara liga.

Melewati enam pertandingan, Besiktas tak sekalipun kalah dengan meraih empat kemenangan dan dua hasil seri. Lebih hebatnya tiga dari empat kemenangan itu diraih di kandang lawan termasuk saat mengalahkan Leipzig di mathcday terakhir, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB dengan skor 2-1.

Besiktas lolos sebagai juara grup mengangkangi tim-tim yang lebih diunggulkan. Bahkan kelolosan Besiktas itu mencatatkan sejumlah rekor apik yang belum pernah dicatat sebelumnya oleh raksasa Turki macam Galatasaray atau Fenerbahce.

Besiktas dengan total 14 poin jadi tim Turki yang punya poin terbanyak di fase grup Liga Champions, lalu satu-satunya tim Turki yang tak terkalahkan di fase grup, tim Turki pertama yang jadi juara grup, lalu juga tim Turki yang paling banyak menang di fase grup, dan gol terbanyak yang bisa dicetak tim Turki di fase grup.

Dengan performa luar biasa seperti ini, wajar jika Besiktas tak gentar menghadapi siapapun lawannya di babak 16 besar nanti. Menjadi juara grup, tim yang identik dengan burung Elang itu bisa berjumpa raksasa macam Real Madrid, Bayern Munich, Juventus, dan Chelsea.

"Kami hanya perlu tetap disiplin saat bermain menyerang," ujar penyerang Besiktas, Cenk Tosun, seperti dikutip Soccerway.

"Tidak peduli siapapun lawan kami di babak berikutnya karena lolos ke babak 16 besar itu berarti kami adalah tim terbaik yang tersisa," sambungnya.

"Meski laga melawan Bayern akan spesial," tutup Tosun.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed