DetikSepakbola
Kamis 07 Desember 2017, 16:57 WIB

Menurut Casemiro, Ini Alasan Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or

Randy Prasatya - detikSport
Menurut Casemiro, Ini Alasan Ronaldo Layak Raih Ballon dOr Foto: Juan Medina/Reuters
Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun 2017 ini. Casemiro, rekan setimnya di Real Madrid, menuturkan alasan mengapa Ronaldo layak meraihnya.

Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or dengan pengumuman akan dilakukan pada 7 Desember ini. Sudah santer berhembus rumor kalau Ronaldo yang akan meraihnya.

Sejauh ini Ronaldo sudah empat kali meraih Ballon d'Or, sementara Messi sudah lima kali. Jika tahun ini Ronaldo menjadi pemenang, maka catatannya akan menyamai milik Messi.

Menurut Casemiro, Ronaldo layak menjadi pemenang di tahun ini. Sebab, Ronaldo merupakan pesepakbola yang selalu berjuang untuk memecahkan rekor.

Teranyar, dia baru saja membuat rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions. Sebelum itu, Ronaldo juga sudah banyak memecahkan rekor, terutama di 2017.

Di antaranya, Ronaldo menjadi top skorer Liga Champions sebanyak enam kali. Jumlah ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Champions. Dia juga menjadi pesepakbola pertama yang berhasil mencetak 100 gol di Liga Champions.

"Berbicara tentang Cristiano itu normal. Dia adalah pemain yang selalu berjuang untuk memecahkan rekor," kata Casemiro seperti dikutip Express.

"Saya tidak tahu apakah dia akan meraih Ballon d'Or, tapi bagi saya itu sangat jelas. Dia layak mendapatkannya dan saya harap dia menang," ucapnya.


(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed