DetikSepakbola
Kamis 07 Desember 2017, 19:58 WIB

Gol Ronaldo di Fase Grup Setara Jumlah Gol Barcelona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gol Ronaldo di Fase Grup Setara Jumlah Gol Barcelona Cristiano Ronado bikin sembilan gol di fase grup Liga Champions (Paul Hanna/Reuters)
Madrid - Beda dengan di La Liga, Cristiano Ronaldo justru tampil tajam di Liga Champions. Bahkan jumlah gol Ronaldo setara total gol Barcelona selama fase grup.

Ronaldo dikritik habis memang setelah tampil buruk di La Liga. Dia baru mencetak dua gol dan Madrid pun terseok-seok di klasemen, tertahan di posisi keempat dengan selisih delapan poin dari Barca di puncak.

Wajar keraguan mulai muncul apakah Madrid bisa mempertahankan trofi La Liganya atau tidak. Sementara Ronaldo dianggap mulai menurun performanya karena dimakan usia.

Meski demikian, Ronaldo masih bisa menepuk dada karena performanya justru berbanding 180 derajat di Liga Champions. Memang Madrid gagal menjadi juara grup karena kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur, tapi Ronaldo justru menorehkan rekor baru yakni selalu bikin gol di setiap laga grup.

Ronaldo total mencetak sembilan gol dari enam laga yang menjadikannya topskorer sementara. Kalau Anda mau tahu, catatan gol Ronaldo itu sama dengan yang dipunya Barca selama laga fase grup.


Tentunya ini bisa jadi modal untuk Ronaldo bersaing dengan Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or yang dihelat, Kamis (7/12/2017) malam WIB nanti di Paris. Trofi itu diyakini bisa meningkatkan kepercayaan diri Ronaldo menghadapi laga penting kontra Sevilla, Barcelona, dan juga Piala Dunia Antarklub.

"Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap laga fase grup, jadi kami turut senang," ujar bek Madrid, Nacho Fernandez, seperti dikutip Soccerway.

"Semoga saja dia bisa mendapat trofi Ballon d'Or lagi, jadi mari kita berdoa supaya dia menang. Segala hal yang berhubungan dengan kemenangan Cristiano Ronaldo di Ballon d'Or berarti tim sedang main bagus," sambungnya.

"Semoga saja dia dapat lagi dan itu akan sangat positif untuk semuanya," pungkas Nacho.



(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed