DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 22:35 WIB

Road To World Cup

Menuju Rusia: Melewati 868 Pertandingan dan 2.454 Gol

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Menuju Rusia: Melewati 868 Pertandingan dan 2.454 Gol Foto: Shaun Botterill/Getty Images
Jakarta - Piala Dunia 2018 menjadi Piala Dunia dengan babak kualifikasi paling panjang dalam sejarah. Ratusan pertandingan digelar, ribuan gol tercipta.

Total ada 868 pertandingan dilangsungkan di seluruh dunia oleh anggota FIFA untuk mencari 32 tim terbaik yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Dari jumlah laga tersebut, tercipta 2.454 lebih gol.

Sebagai tuan rumah, Rusia lolos langsung. Terlepas dari kegagalan Italia, Chile, dan Belanda lolos, Piala Dunia 2018 masih akan diramaikan oleh para mantan juara seperti Brasil, Argentina, Jerman, Spanyol, Inggris, Prancis, dan Uruguay.

Australia lolos ke Piala Dunia dengan perjuangan 'paling berat'. Mereka menjadi tim finalis yang paling banyak menjalani pertandingan, sampai 22 kali. Dari Asia, ada rekor lain dipunya Iran yang berhasil melalui 12 pertandingan pertama babak kualifikasi dengan catatan clean sheet.

Ada banyak statistik dan cerita menarik lainnya dari perjalanan 32 tim menuju Rusia.



TransTV sebagai official lisenced broadcaster FIFA World Cup 2018 di Indonesia sudah menyiapkan sajian khusus menyambut pesta sepakbola paling akbar tersebut. Tiap Sabtu malam pukul 22.00 WIB akan ditayangkan beragam hal soal Piala Dunia dalam program bertajuk Road to World Cup.

Untuk edisi pertama di akhir pekan ini, Sabtu (24/2/2018), Road to World Cup akan membahas mengenai statistik dan rekor-rekor tim yang sudah memastikan lolos. Juga soal Rusia sebagai tuan rumah, dan kisah menarik dari Piala Dunia 1970.

Re-run program Road to World Cup ini juga bisa disaksikan di detiksport setiap hari Senin pukul 13.00 WIB.

Jangan sampai ketinggalan!
(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed