DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 04:43 WIB

Hasil UEFA Nations League: Tanpa Ronaldo, Portugal Atasi Polandia

Redzi Arya Pratama - detikSport
Hasil UEFA Nations League: Tanpa Ronaldo, Portugal Atasi Polandia Portugal mengalahkan Polandia 3-2 dalam lanjutan UEFA Nations League. (Foto: Radoslaw Jozwiak/Reuters)
Chorzow - Absennya Cristiano Ronaldo tak berpengaruh bagi Portugal. Melakoni laga UEFA Nations League, Portugal mengalahkan Polandia dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Slaski, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB, Portugal tertinggal lebih dahulu usai Krzysztof Piatek membawa Polandia unggul lebih dahulu di menit ke-18. Namun, Portugal langsung membalas tiga gol lewat Andre Silva, gol bunuh diri Kamil Glik, dan Bernado Silva.

Jakub Blaszczykowski membuat gol kedua Polandia untuk memperkecil skor. Namun, pada akhirnya Polandia tidak dapat terhindar dari kekalahan.

Kemenangan ini membuat Portugal memimpin klasemen League A Grup 3 dengan 6 poin, setelah sebelumnya mereka juga mampu mengalahkan Italia 1-0. Polandia di urutan kedua dengan satu poin, di atas Italia yang mengoleksi angka serupa.




Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung cepat sejak awal. Kedua tim jual beli serangan dan memperlihatkan tempo tinggi. Pertandingan pun menjadi menarik.

Efektivitas Portugal masih kurang terlihat pada awal laga. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh Polandia.

Pada menit ke-18, Polandia berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan silang Rafal Kurzawa, Piatek menanduk bola dengan sempurna dan masuk ke gawang Portugal. Polandia unggul 1-0.

Gol ini membuat Portugal semakin bernafsu dan mulai mengendalikan permainan. Serangan bertubi-tubi terlihat, sampai akhirnya di menit ke-33, gol penyama kedudukan itu terjadi.

Berawal dari umpan akurat Pizzi, Andre Silva dengan sentuhan kecil mampu mencetak gol. Skor menjadi imbang 1-1.

10 menit kemudian, Portugal berhasil melakukan comeback. Berawal dri aksi individu menawan Rafa Silva yang melewati kiper Lukasz Fabianski, sang pemain mencoba membuat gol. Kamil Glik yang mencoba menghalau bola, malah salah antisipasi dan mencetak gol bunuh diri. Babak pertama selesai, Portugal unggul 2-1.




Di babak kedua Portugal dan menurunkan tempo permainan. Baru berjalan tujuh menit, gol ketiga Selecao terjadi. Sekarang giliran Bernardo yang membuat gol memanfaatkan assist William Carvalho.

Portugal mulai memainkan tempo. Sedangkan Polandia mencoba segala cara untuk mengejar. Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan lewat sepakan jarak jauh Kuba di menit ke-77.

Sampai akhirnya tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Portugal menang 3-2.

Susunan Pemain

Polandia: Fabianski; Jedrzejczyk, Bednarek, Glik, Bereszynski (Kedziora 46'); Kurzawa (Grosicki 64'), Klich (Blaszczykowski 63'), Krychowiak, Zielinski; Piatek, Lewandowski

Portugal: Patricio; Rui, Dias, Pepe, Cancelo; Pizzi (Sanches 74'), Carvalho, Neves; Bernardo (Fernandes 90'), Silva, Rafa (Pereira 84')


Simak Juga 'Ronaldo Tak Masuk Skuat Timnas Portugal':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed