DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 07:34 WIB

Sergio Ramos Kini Lebih Produktif dari Andres Iniesta

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sergio Ramos Kini Lebih Produktif dari Andres Iniesta Sergio Ramos mencetak gol ke-15 untuk Spanyol. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Cardiff - Bek tengah Spanyol Sergio Ramos terus pamer ketajaman mencetak gol. Ramos sudah mengoleksi 15 gol di timnas, bahkan lebih produktif dari Andres Iniesta.

Pencapaian itu diukir Ramos setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan Spanyol atas Wales 4-1 di Stadion Principality, dalam laga ujicoba, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB.

Pemain Real Madrid itu mencetak gol kedua La Furia Roja di menit ke-19. Ramos meneruskan bola sepak pojok Suso dengan sundulan ke arah tiang yang tidak dapat dijangkau Wayne Hennessey.


Itu adalah gol kedua Ramos untuk Spanyol di 2018. Sebelumnya, sang kapten membobol gawang Kroasia untuk turut memenangkan timnya dengan skor 6-0 di laga UEFA Nations League pada 11 September.

Statistik MisterChip menyebut, Ramos menyamai rekor striker legendaris Madrid Santillana yang sama-sama mencetak 15 gol untuk Spanyol selama 10 tahun. Ramos tercatat lebih tajam dari Iniesta (gelandang) yang telah membukukan 14 gol setelah pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Ramos kini mendekati torehan 100 gol di sepanjang kariernya di level klub maupun tim nasional. Sebanyak 96 gol telah dicetak pemain berusia 32 tahun ini.

Kemenangan telak Spanyol atas Wales menandai laga ke-159 Ramos sejak debutnya pada 2005. Ramos memburu rekor caps terbanyak di timnas yang masih dipegang oleh Iker Casillas [167].


Saksikan juga video 'Lagu Sergio Ramos untuk Spanyol di Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed