DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 14:13 WIB

Survei Ballon d'Or 2018 Ditutup, Messi Ungguli Salah dan Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Survei Ballon dOr 2018 Ditutup, Messi Ungguli Salah dan Ronaldo Lionel Messi diunggulkan meraih Ballon d'Or 2018 usai meraih suara terbanyak dalam survei. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Survei pemenang Ballon d'Or 2018 sudah ditutup. Lionel Messi mengungguli Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo di hari terakhir jajak pendapat digelar.

France Football, pihak yang menggelar penganugerahan Ballon d'Or, menggelar survei untuk mencari tahu siapa yang pantas memenangkan trofi bola emas menurut pembaca. 30 nama kandidat menjadi subjeknya.

Sejak dibuka pada Senin (8/10) waktu setempat, raihan polling tertinggi sempat berganti-ganti. Salah, penyerang Liverpool, sempat memimpin survei sesaat dibuka.




Namun Messi bisa meraih suara terbanyak pada Kamis (11/10) waktu setempat. Penyerang Barcelona itu meraih suara 48% suara, mengalahkan Salah yang cuma mendulang 31% suara di hari penutupan survei.

Di situs France Football dijelaskan, ada 704,396 suara yang ikut dalam survei itu. Dari total tersebut, suara mayoritas hanya jatuh pada Messi dan Salah. Pasalnya, Cristiano Ronaldo di tempat ketiga hanya mendulang suara delapan persen.

Survei itu sendiri tidak akan menentukan pemenang Ballon d'Or 2018. Pasalnya, penilaian akan dilakukan dari panelis yang terdiri dari para jurnalis berbagai negara.





Saksikan juga video 'Luka Modric Layak Menangi Ballon d'Or':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed