DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 20:33 WIB

Usain Bolt Cetak Gol Profesional Pertamanya

Doni Wahyudi - detikSport
Usain Bolt Cetak Gol Profesional Pertamanya Usain Bolt mencetak gol profesional pertamanya (Matt King/Getty Images)
Sydney - Usain Bolt berhasil mencetak gol pertamanya sebagai pemain sepakbola profesional. Pemegang rekor dunia lari itu bikin dua gol sekaligus.

Bolt, pemegang rekor dunia lari 100 meter, tengah menjajaki karier profesional baru sebagai pemain sepakbola. Sejak Agustus lalu dia sudah berlatih bersama Central Coast Mariners, klub sepakbola asal Australia.

Atlet asal Jamaica itu hari ini mengukir rekor sejarah dalam karier sepakbolanya yang baru seumur jagung. Dia mencetak gol pertamanya dalam laga ujicoba dengan Macarthur South West United pada laga yang dilangsungkan di Sydney.



Bolt mencetak gol pertamanya di menit 55 memanfaatkan longgarnya penjagaan pemain lawan. Usai menceploskan bola ke dalam gawang dia merayakan dengan gaya Lightning Bolt-nya yang khas itu.

Tak sampai 15 menit Bolt berhasil menambah keunggulan timnya. Dia mencetak gol kedua saat laga masuk menit 69.

Bolt ditarik keluar lapangan enam menit setelah mencetak gol keduanya. Dua gol Bolt mengantar Central Coast Mariners menang 4-0.

"Saya sungguh gembira mendapat kesempatan dan saya bangga dengan diri saya sendiri. Ini sesuatu yang besar...kesempatan pertama jadi starter dan mencetak dua gol. Perasaan saya luar biasa," cetus Bolt dikutip dari AFP.

"Inilah tujuan kerja keras saya. Saya mencoba menjadi lebih baik lagi. Dan saya tengah menuju itu," lanjut dia.



Bolt, 32 tahun, berharap dua gol yang dia lesakkan bisa membuatnya mendapat kontrak profesional resmi dari Central Coast Mariners.

"Saya mengharapkan itu. Karena alasan itulah saya menunjukkan performa terbaik saya dan mencoba masuk ke dalam tim," tuntasnya.
(din/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed