DetikSepakbola
Senin 12 November 2018, 16:54 WIB

Dani Alves Ingin Jajal Premier League Sebelum Pensiun

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dani Alves Ingin Jajal Premier League Sebelum Pensiun Dani Alves ingin menjajal Premier League sebelum pensiun (Foto: Charles Platiau/File Photo/Reuters)
Paris - Di sepanjang kariernya, Dani Alves belum pernah merumput di Inggris. Bek asal Brasil itu berharap bisa berkarier di Liga Inggris sebelum gantung sepatu.

Usai memulai karier profesional bersama klub Brasil, Bahia, pada 2001, Alves kemudian hijrah ke Eropa. Ia mengawali kariernya di Eropa bersama Sevilla di Spanyol.

Alves kemudian memperkuat Barcelona sebelum pindah ke Italia untuk gabung Juventus pada 2016. Sejak tahun lalu, Alves berkarier di Prancis bersama Paris-Saint Germain.


Alves pun mengungkap hasratnya untuk merumput di Inggris. Bek berusia 35 tahun itu ingin merasakan kompetisi Premier League sebelum pensiun.

"Pemikiran bahwa saya mungkin mengakhiri karier tanpa mencoba Premier League, itu tidak mungkin," ujar Alves kepada Telegraph.

"Tentu ini adalah sepakbola paling luar biasa di dunia. Pertama, karena respek untuk pemain dari fans dan kemudian karena gairah di atas lapangan."

"Kalau saya bisa bermain, itu akan sempurna, tapi saya akan ke sana bagaimanapun caranya," katanya menambahkan.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed