DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 12:04 WIB

Modric: Andai Tak Menangi Ballon d'Or ...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Modric: Andai Tak Menangi Ballon dOr ... Luka Modric tak cemas dengan hasil Ballon d'Or 2018. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London - Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia Luka Modric jadi salah satu favorit pemenang Ballon d'Or 2018. Namun, andai kata gagal menang pun Modric tak masalah.

Modric diunggulkan menyabet penghargaan individu prestisius itu setelah sukses mengantar Madrid ke final Liga Champions dan Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Sukses itu pula yang membuat Modric diganjar penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, September lalu.

Di Ballon d'Or, Modric akan diyakini akan mendapat persaingan dari nama-nama pemenang Piala Dunia 2018 seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, serta Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.


Upacara penyerahan Ballon d'Or 2018 akan dilangsungkan pada 3 Desember mendatang. Modric tak mau ambil pusing dengan hasilnya nanti.

"Aku mengatakan ini sebelumnya aku merasa terhormat bisa berada di kompetisi ini untuk mendapatkan penghargaan ini," kata Modric usai Kroasia dikalahkan Inggris 1-2 dalam laga UEFA Nations League.


"Kalau itu terjadi (menang Ballon d'Or), tidak ada yang akan lebih berbahagia daripada diriku sendiri. Tapi sekalipun tidak, tidak ada yang berubah. Tahunku tetap hebat dan ya begitulah."

Sejak 10 tahun terakhir, Ballon d'Or didominasi oleh Ronaldo dan Messi. Terakhir kali, si Bola Emas didapatkan pemain lain adalah ketika Kaka memenanginya pada 2007.


Saksikan juga video 'Hazard: Saya Tak Pantas Raih Ballon d'Or, Tapi Mbappe':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed