sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 04:50 WIB

Kualifikasi Piala Eropa: Sterling Hat-trick, Inggris Hajar Republik Ceko 5-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Raheem Sterling mencetak hat-trick untuk membawa Inggris menang 5-0 atas Republik Ceko dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Clive Rose/Getty Images) Raheem Sterling mencetak hat-trick untuk membawa Inggris menang 5-0 atas Republik Ceko dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London - Tim nasional Inggris mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 5-0 atas Republik Ceko. Raheem Sterling mencetak hat-trick di laga itu.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB, Jadon Sancho dapat kesempatan main sebagai starter. Gareth Southgate menurunkan pemain Borussia Dortmund untuk menyusul cederanya Marcus Rashford.

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan Inggris. Pemain Manchester City itu mencetak hat-trick pertamanya di pertandingan bersama timnas Inggris.

Inggris membuka keunggulan pada menit ke-24. Harry Kane melepaskan operan kepada Sancho yang bergerak di sisi kanan. Sancho mengirim umpan ke depan gawang dan dituntaskan oleh Sterling.


Pada masa injury time, Inggris mendapat penalti setelah Sterling dilanggar oleh Pavel Kaderabek. Kane yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Inggris unggul 2-0.

Inggris menambah gol pada menit ke-62. Setelah menerima bola dari Kyle Walker, Sterling melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri.

Sterling mencetak gol ketiganya pada menit ke-68 lewat tembakan dari pinggir kotak penalti. Sepakan Sterling sempat membentur Celutska sebelum masuk ke gawang.

Inggris memantapkan kemenangannya menjadi 5-0 pada menit ke-84. Berawal dari Callum Hudson-Odoi yang melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Sepakannya ditepis oleh Jiri Pavlenka, tapi bola muntah membentur Tomas Kalas dan masuk ke gawang.

Dengan hasil ini, Inggris untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Sedangkan Republik Ceko ada di dasar klasemen.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, Michael Keane, Harry Maguire, Ben Chilwell; Dele Alli (Rice 63'), Eric Dier (Barkley 17'), Jordan Henderson, Jadon Sancho, Harry Kane, Raheem Sterling (Hudson-Odoi 70')

Republik Ceko: Jiri Pavlenka; Pavel Kaderabek, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Filip Novak; Tomas Soucek, David Pavelka; Theodor Gebre Selassie, Vladimir Darida (Masopust 67'), Jakub Jankto (Vydra 46'); Patrik Schick (Skoda 82')

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed