sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 10:35 WIB

Wajah Baru Italia Mengembalikan Antusiasme Fans

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Usai menang 2-0 atas Finlandia, Italia melumat Liechtenstein 6-0 (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters) Usai menang 2-0 atas Finlandia, Italia melumat Liechtenstein 6-0 (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Parma - Dengan banyak pemain muda, Italia mengawali Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna. Italia saat ini diyakini telah mengembalikan antusiasme suporter.

Italia melewati dua pertandingan pertama di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan. Usai menang 2-0 atas Finlandia, Gli Azzurri melumat Liechtenstein di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB, dengan skor telak 6-0.

Dalam dua pertandingan tersebut, Italia banyak diperkuat pemain muda. Sebut saja Moise Kean, Nicolo Zaniolo, Gianluca Mancini, sampai Stefano Sensi.

Kean, misalnya, menandai debutnya di timnas senior Italia spesial. Penyerang berusia 19 tahun itu menjadi pencetak gol termua kedua di sepanjang sejarah Italia usai menjebol gawang Finlandia. Sensi, 23 tahun, juga bikin gol di laga debutnya dalam pertandingan melawan Liechtenstein.


Dua kemenangan yang diraih dengan komposisi tim yang baru itu diyakini Verratti telah membuat suporter kembali antusias menyaksikan timnas. Gelandang berusia 26 tahun itu menyebut kembalinya semangat suporter penting usai kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018.

"Ini adalah dua pertandingan berat, khususnya karena kami tidak boleh kehilangan poin di dua laga kandang pertama," ujar Verratti kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia.

"Dua penampilan yang sangat bagus juga dan kami senang dengan hasilnya," lanjut pemain Paris Saint-Germain itu.

"Kami bilang kepada diri kami sendiri bahwa setelah gagal ke Piala Dunia, hal pertama yang harus kami lakukan adalah menciptakan kembali ikatan dengan fans, mengembalikan antusiasme mereka ke timnas, dan menjadikannya sebagai tim yang didukung semua orang," katanya.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed