sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 09:37 WIB

'Andalkan Skuat Muda, Jerman Bukan Lagi Unggulan di Piala Eropa'

Putra Rusdi K - detikSport
Toni Kroos sebut Jerman bukan unggulan di Piala Eropa 2020 (Foto: INA FASSBENDER / AFP) Toni Kroos sebut Jerman bukan unggulan di Piala Eropa 2020 (Foto: INA FASSBENDER / AFP)
Moenchengladbach - Toni Kroos mengungkapkan Jerman bukanlah unggulan di Piala Eropa 2020. Pendapatnya didasari karena skuat Nationalelf dihuni banyak pemain muda.

Jerman memastikan meraih tiket ke putaran Final Piala Eropa 2020. Hal tersebut didapat usai mereka mengalahkan Belarusia 4-0 di Borussia-Park, Minggu (17/11/2019) dinihari WIB.

Die Mannschaft kini memuncaki klasemen Grup C dengan 18 angka dari tujuh laga. Ini merupakan kali ke-13 Jerman lolos ke putaran final Piala Eropa.



Prestasi Jerman di ajang ini memang terbilang mentereng. Mereka tercatat sudah enam kali mencapai babak final dengan tiga berhasil merengkuh gelar juara.

Namun untuk gelaran tahun depan, Kroos mengungkapkan Jerman bukanlah unggulan utama. Pasalnya skuat Joachim Loew saat ini banyak dihuni pemain muda minim pengalaman.

Kroos menjadi satu dari segelintir pemain peraih Piala Dunia 2016 yang masih ada di tim Jerman saat ini. Tercatat hanya ia dan Manuel Neuer sosok senior yang kini masih diandalkan oleh Loew.

"Kami masih kurang memiliki pengalaman. Namun secara prospek tim kami bekerja lebih baik dan lebih baik lagi," kata Kroos dilansir situs resmi UEFA.

"Kita akan tahu mempersiapkan diri dengan baik sebelum turnamen. Saat ini, aku tidak akan menganggap kami sebagai favorit. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh," jelasnya.



Simak Video "Jerman Lolos ke Piala Eropa Usai Hantam Belarusia 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com