Dua Hal yang 'Merasuki' Harry Kane di Euro 2020

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 21:05 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 13: Harry Kane of England passes the ball during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Croatia at Wembley Stadium on June 13, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Dua Hal yang 'Merasuki' Harry Kane di Euro 2020 (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Harry Kane belum bersinar di Euro 2020. Penyerang Timnas Inggris itu belum bikin gol, yang mungkin dikarenakan dua faktor ini.

Harry Kane adalah kapten Inggris di Euro 2020. Kane diharapkan jadi lumbung gol, mengingat musim lalu dirinya mampu jadi top skor Premier League.

Apa daya, jauh panggang dari api. Dari dua laga sejauh ini, Kane belum bikin gol apalagi melepas tembakan mengarah ke gawang.

LONDON, ENGLAND - JUNE 13: Harry Kane of England looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Croatia at Wembley Stadium on June 13, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Harry Kane belum bertaji di Euro 2020 (Getty Images/Laurence Griffiths)

Di atas kertas, Inggris dinilai jadi unggulan pada Grup D Euro 2020. Sayangnya, jalan Tim Tiga Singa nyatanya tidak mudah.

Inggris menang kontra Kroasia (1-0), lalu ditahan imbang Skotlandia (0-0). Persaingan di Grup D Euro 2020 pun jadi ketat. Republik Ceko dan Inggris sama-sama memimpin dengan empat poin (Ceko di peringkat pertama karena unggul selisih gol). Kroasia dan Skotlandia di nomor tiga dan empat dengan masing-masing satu poin.

Memang sih, Inggris sudah dapat dipastikan lolos ke babak 16 besar. Meski begitu, penampilan para pemainnya khususnya Harry Kane masih jauh dari kata memuaskan.

Dilansir dari Marca, setidaknya ada dua faktor yang dinilai mengganggu konsentrasi Harry Kane di Euro 2020. Kedua faktor itu adalah isu transfer dan masalah kebugaran.

Harry Kane disebut-sebut bakal cabut dari Tottenham Hotspur di musim panas ini. Sebabnya, Spurs belum juga meraih trofi.

Beberapa klub memang tertarik kepada Kane. Sebut saja seperti Manchester City, Manchester United, hingga PSG. Spurs juga diyakini memberi lampu hijau demi mendapat pemasukan besar di tengah situasi pandemi ini.

Kane bakal dilepas mulai harga Rp 1 triliun. Maka, klub mana yang paling kuat untuk merogoh dompetnya dalam-dalam.

Selanjutnya soal kebugaran, Harry Kane memang jadi tulang punggung Tottenham Hotspur musim lalu. Kane tercatat mengemas 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Sayangnya, Kane sempat dilanda cedera pergelangan kaki. Walau diinformasikan sudah sembuh, tapi tak menutup kemungkinan level permainannya jadi tidak 100 persen.

Bisa pecah telur bikin gol di laga grup terakhir kontra Republik Ceko pada Rabu (23/6) dinihari WIB nanti Kane?

Simak informasi menarik dari Euro 2020/2021 di link berikut ini

(aff/bay)