Lionel Messi buat Argentina, Walau Lelah pun Berguna

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 22:00 WIB
BRASILIA, BRAZIL - JUNE 18: Lionel Messi of Argentina looks on prior to a group A match between Argentina and Chile as part of Conmebol Copa America Brazil 2021 at Mane Garrincha Stadium on June 18, 2021 in Brasilia, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images)
Lionel Messi masih sangat penting untuk Timnas Argentina, Lionel Scaloni ungkap alasannya. (Foto: Getty Images/Pedro Vilela)
Jakarta -

Timnas Argentina masih terus menunjukkan ketergantungan pada Lionel Messi. La Pulga dinilai tetap bisa menjadi penentu meski kelelahan.

Hal itu yang diungkapkan oleh pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni. Messi menang selalu bermain penuh dalam tiga pertandingan Argentina di Copa America.

Satu gol disumbangkan Messi ketika Argentina memetik hasil imbang 1-1 dengan Chile. Setelah itu, pemain Barcelona itu memberi kontribusi assist pada gol Guido Rodriguez untuk membantu Argentina menang 1-0 atas Uruguay.

Messi masih tampil 90 menit ketika Argentina menang 1-0 atas Paraguay. Tapi, Messi tak memberi kontribusi gol atau assist di laga itu.

Scaloni pun ditanya usai Argentina vs Paraguay mengenai performa Messi yang tak memberi kontribusi di pertandingan ketiga Albiceleste. Apakah Messi kekelahan?

"Faktanya adalah dia (Lionel Messi) sudah bermain di semua pertandingan dan sangat berat untuk bermain tanpa dia, sejujurnya," kata Scaloni di ESPN FC.

"Bahkan kalau dia lelah pun, dia bisa menjadi pembeda. Hari ini, kami mengganti beberapa pemain yang kami yakini perlu kami lakukan. Dan pada akhirnya itu baik-baik saja, serta kami menggapai tiga poin," kata dia menambahkan.

Selama tampil di Copa America 2021, Messi sudah melepaskan sebanyak 12 tembakan ke gawang lawan. Ada 5 percobaan Messi yang mencapai sasaran.

Argentina dan Messi masih akan menjalani satu pertandingan lagi di fase grup Copa America 2021. Bolivia yang akan dilawan Argentina pada 28 Juni mendatang di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)