Cuek Inggris Banyak Dikritik, Henderson: Juara Grup, kok!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 10:40 WIB
Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 di partai penutup fase grup Euro 2020 kontra Republik Ceko. Hasil yang mengantarkan The Three Lions jadi juara Grup D.
Inggris dinilai sudah cukup memuaskan oleh Jordan Henderson. (Foto: AP/Justin Tallis)
Jakarta -

Jordan Henderson menilai performa Inggris sudah cukup bagus. Meski minim gol, mereka tak terkalahkan di fase grup Euro 2020 dan tak kebobolan.

Inggris banyak disorot karena dianggap tampil tak meyakinkan. Punya pemain-pemain berkualitas macam Harry Kane, Raheem Sterling, hingga Jadon Sancho, tim Tiga Singa kesulitan membuat gol.

Tim besutan Gareth Southgate itu cuma menang 1-0 atas Kroasia dan Republik Ceko, sementara berimbang 0-0 dengan Skotlandia. Mereka hanya lebih tajam dari Skotlandia yang jadi juru kunci di Grup D.

Tapi di saat yang sama, Inggris juga menunjukkan penampilan solid saat bertahan dengan belum kemasukan sekalipun. Itu pula yang menghindarkan mereka dari kekalahan di tiga laga fase grup.

"Ini sangat positif. Kami jadi juara grup. Target kami adalah lolos, secara pertahanan, kami tampak solid dengan rangkaian clean sheet," ujar Jordan Henderson dilansir Sportsmole.

"Kami inginnya mencetak gol lebih banyak, tentu saja. Tapi secara keseluruhan, saya rasa kami harus senang dan melihat ke babak berikutnya."

"Ketika Anda mencapai 16 besar, pertandingannya akan berat, selalu akan bertemu dengan tim bagus. Kami cuma perlu fokus ke diri sendiri, bersiap, masuk lapangan dan mengejar hasil bagus," sambung gelandang Liverpool ini.

Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan tujuh poin. Kroasia mendampingi mereka sebagai runner-up dengan empat poin, unggul produktivitas gol atas Republik Ceko.

(raw/mrp)