Inggris ke Final Euro 2020, Perbankan Minta Libur

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 18:50 WIB
Englands Harry Kane celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the Euro 2020 soccer championship semifinal match between England and Denmark at Wembley Stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. (Andy Rain/Pool via AP)
Inggris melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark. (Foto: AP/Andy Rain)
London -

Inggris melaju ke final Euro 2020. Ada permintaan dari pekerja perbankan agar diliburkan jika The Three Lions menjadi juara.

Inggris berhasil ke final setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Pasukan Gareth Southgate selanjutnya berhadapan dengan Italia di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Telah beredar seruan agar kegiatan perbankan mendapat jatah libur di hari Senin andai Inggris juara. Sebuah petisi di situs parlemen juga sudah ditandatangani lebih dari 270.000 orang, yang berharap hal tersebut dikabulkan.

"Minggu jam 8 malam (waktu Inggris) adalah saat yang sulit bagi keluarga untuk bikin acara bersama - mengetahui bahwa kami memiliki hari libur tambahan pada hari berikutnya akan sangat membantu ini," bunyi petisi tersebut, yang dikutip dari Mirror.

"Selanjutnya, kemenangan bersejarah harus dirayakan. Diharapkan bagi tim pemenang untuk mengarak trofi, dan hari libur bank akan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan ini."

"Selain itu, orang Inggris tentu ingin terus menikmati kemenangan, memberikan industri ritel dan rekreasi peluang yang sangat dibutuhkan untuk menutupi pendapatan yang hilang."

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menolak untuk menanggapi secara tegas dari isi petisi tersebut. Di sisi lain, dia mengakui itu ide yang menarik.

"Saya pikir itu akan menjadi goda; Mari lihat apa yang terjadi," kata Boris dalam kunjungannya ke pusat perusahaan energi.

Ini adalah final pertama Inggris dalam sejarah Piala Eropa. Satu-satunya trofi Inggris cuma Piala Dunia 1966.

Italia punya modal bagus melawa Inggris. Azzurri baru satu kali kalah saat bertemu Inggris di Piala Eropa atau Piala Dunia, satu imbang, dan enam kali menang.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)