Messi Marah sama Pochettino, ya?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 16:40 WIB
PSGs Lionel Messi looks down after he was substituted during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Lyon at the Parc des Princes in Paris Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Momen Lionel Messi diganti Maurico Pochettino di laga PSG vs Lyon. (Foto: Francois Mori/AP)
Paris -

Lionel Messi kabarnya tak senang usai diganti Mauricio Pochettino di laga Paris Saint-Germain vs Lyon. Pelatih asal Argentina itu angkat suara.

PSG vs Lyon menjadi laga debut Messi di Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-6 Liga Prancis. Namun, sang pemain cukup kesulitan bikin gol.

Messi cuma membuat empat shots, dengan 2 yang mengarah ke gawang. Salah satu aksinya yang mengancam gawang Lyon adalah tendangan bebas yang membentur tiang di babak pertama.

Di babak kedua, PSG ketinggalan lebih dulu. Lucas Paqueta membawa Lyon memimpin 1-0, sebelum Neymar menyamakan skor lewat penalti di menit ke-66.

Saat skor masih imbang itu, Messi ditarik. Pochettino mengganti La Pulga dengan Achraf Hakimi di menit ke-76.

Di pinggir lapangan, Lionel Messi terlihat tidak menjabat tangan Mauricio Pochettino seraya berbicara sesuatu kepada sang pelatih. Messi juga terlihat cemberut di bench pemain, bahkan ketika Mauro Icardi bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Usai pertandingan, Pochettino menjelaskan keputusannya menarik Messi. Ia mengatakan hal itu murni demi kepentingan tim.

"Semua orang tahu kami memiliki pemain hebat, skuat yang terdiri dari 35 orang. Ini keputusan saya. Kami hanya dapat memiliki 11 pemain di lapangan pada satu waktu," kata Pochettino, di situs resmi klub.

"Saya hanya memikirkan keputusan terbaik di setiap pertandingan, untuk setiap pemain, sama seperti yang dilakukan setiap pelatih. Kami di sini untuk membuat keputusan. Terkadang orang akan senang dengan mereka, terkadang tidak," jawabnya tegas.

Pochettino juga menampik Messi kesal karena diganti. Pemilik 6 Ballon d'Or itu sudah mengatakan tak masalah atas keputusan sang pelatih.

"Saya bertanya kepadanya bagaimana kabarnya dan dia bilang dia baik-baik saja," katanya.

Lionel Messi sendiri sudah bermain tiga kali untuk Paris Saint-Germain. Belum ada gol atau assist dipersembahkannya untuk Les Parisiens.

(yna/cas)