De Bruyne Jagokan Lewandowski Menangi Ballon d'Or

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 20:43 WIB
Robert Lewandowski
Kevin de Bruyne jagokan Robert Lewandowski menangi Ballon d'Or 2021. (Foto: DFL/Getty Images/Alexander Scheuber)
Jakarta -

Pemenang Ballon d'Or 2021 akan diumumkan bulan November mendatang. Di antara 30 nominasi, Kevin de Bruyne menjagokan Robert Lewandowski.

Lewandowski masuk dalam jajaran kandidat peraih Ballon d'Or 2021. De Bruyne sendiri turut berada di daftar tersebut, bersaing dengan kandidat-kandidat kuat seperti Jorginho dan Lionel Messi.

Jorginho dinilai pantas memenangi Ballon d'or karena mengantarkan Chelsea juara Liga Champions, lalu membawa Italia juara Piala Eropa 2020. Sementara Lionel Messi memimpin Argentina memenangi Copa America 2021.

Kevin de Bruyne punya jagoannya tersendiri untuk penghargaan tersebut. Ia memilih Robert Lewandowski karena catatan golnya yang impresif.

Lewandowski memenangi Sepatu Emas Eropa musim 2020/2021 setelah mencetak 41 gol. Ia juga mengantarkan Bayern Munich juara Liga Champions di 2019/2020, namun seperti diketahui Ballon d'Or edisi 2020 ditiadakan karena pandemi.

"Kalau saya harus memilih, saya memperhatikan periode dua tahun karena tahun lalu kita tidak menggelarnya, saya akan memilih Lewandowski," ungkap Kevin de Bruyne dikutip Marca.

"Atas apa yang dia lakukan selama dua tahun terakhir dalam hal mencetak gol, dia akan jadi pilihan saya," tambahnya.

(raw/krs)