DetikSepakbola
Selasa 10 Jan 2017, 11:15 WIB

Patung Messi di Buenos Aires Dirusak

Lucas Aditya - detikSport
Patung Messi di Buenos Aires Dirusak Foto: REUTERS/Heino Kalis
Buenos Aires - Patung pemain timnas Argentina dan Barcelona di Buenos Aires dirusak. Patung La Pulga sedang menggiring bola itu tinggal menyisakan bagian bawah.

Sebuah patung untuk Messi dibuat pada pertengahan tahun lalu. Patung itu dibuat untuk meyakinkan Messi agar membatalkan keputusan pensiun.

Patung yang menjadi bagian dari Paseo de la Gloria itu diletakkan di pantai Rio de la Plata. Selain patung Messi, di sana juga ada patung beberapa atlet Argentina seperti Gabriela Sabatini, Manu Ginobili, dan Juan Manuel Fangio.

Sebuah kabar tak enak datang dari Argentina, Selasa (10/1/2016). Patung Messi menjadi korban aksi vandalisme. Bagian pinggang ke atas patung itu di potong.

"Patung Lionel Messi menjadi korban suatu tindakan vandalisme yang menyisakan bagian dari patung pesepakbola itu tanpa bagian atas," kata pernyataan resmi pemerintah kota Buenos Aires seperti dlansir oleh Soccerway.

"Proses perbaikannya saat ini sedang berlangsung," imbuh pernyataan itu.

Kasus perusakan patung bukan merupakan kejadian baru di dunia sepakbola. Cristiano Ronaldo juga pernah mengalami hal yang sama.

Patung Ronaldo di Madeira, Portugal, dicoret-coret dengan nama Messi, sebagai olok-olok kekalahan Ronaldo dari Messi di penganugerahan Ballon d'Or 2015.

Menjadi sebuah kebetulan juga, bahwa perusakan patung Messi ini bertepatan dengan galadinner Penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Ronaldo kali ini yang menjadi pemenangnya.

Patung Messi di Buenos Aires DirusakFoto: Screenshot




(cas/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed