DetikSepakbola
Selasa 11 Apr 2017, 10:29 WIB

'Balap Lari' Dua Domba yang Ganggu Sebuah Laga Sepakbola

Kris Fathoni W - detikSport
Balap Lari Dua Domba yang Ganggu Sebuah Laga Sepakbola Foto: Twitter
Llanberis - Sebuah laga sepakbola di Wales harus dihentikan beberapa saat akibat penyusup lapangan -- dua ekor domba yang disebut seperti sedang adu balap lari!

Hal itu terjadi dalam pertandingan level ketiga persepakbolaan Wales, antara Llanberis lawan Llandudno Junction di Ffordd Padarn, pada akhir pekan.

Aksi penyusup dadakan berkaki empat itu divideokan Martyn Jones dari situs online WalesAwayDays. Pria 27 tahun yang tahun lalu juga memanajeri Llandudno Junction ada di lokasi untuk mendukung bekas timnya.

"Itu merupakan kali kedua domba-domba tersebut masuk lapangan," kata Jones kepada DailyPost.co.uk.




"Mereka juga sempat muncul sebelum kick-off, tapi kemunculan kedua mereka yang akhirnya membuat wasit terpaksa menghentikan pertandingan sesaat," imbuhnya.

Manajer Llanberis Geraint Jones menyebut kejadian itu sudah seperti acara balap lari domba saja.

"Ini seperti Grand National (ajang kompetisi pacuan kuda di Inggris --red) untuk domba! Sebelum laga mereka mengitari lapangan satu kali dan kemudian datang lagi untuk membuat putaran lainnya," ujar Jones.

[Baca juga: Aksi 'Gocekan' Seekor Anjing di Tengah Laga Sepakbola]

"Tak ada wasit yang akan melanjutkan pertandingan jika ada domba di lapangan -- demi keselamatan para pemain," tuturnya.

Kedua domba tersebut pada akhirnya meninggalkan lapangan setelah Llifon Owen selaku fisioterapis Llanberis bertindak sebagai gembala dadakan. Pertandingan pun berjalan lagi dan dimenangi Llanberis dengan skor 2-1.



(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed