DetikSepakbola
Kamis 13 Juli 2017, 12:50 WIB

Pengantin Baru, Fachruddin Aryanto Belum Sempat Bulan Madu

Randy Prasatya - detikSport
Pengantin Baru, Fachruddin Aryanto Belum Sempat Bulan Madu Fachruddin Aryanto belum sempat bulan madu. Foto: Rachman Haryanto/detikSport
Jakarta - Fachruddin Aryanto tak mempunyai waktu panjang untuk bulan madu dengan istrinya, Veronita Anjar Rianto. Dia harus segera melanjutkan perjalannya bersama Madura United.

Fachruddin baru saja melepas masa lajang. Dia resmi menyandang status suami setelah meminang seorang polwan, Veronita, pada 3 Juli yang lalu.

Namun, bek Madura United itu sama sekali belum sempat pergi bulan madu. Keduanya langsung dinanti tugas masing-masing. Sang istri harus dinas di Palu sedangkan Fachruddin kembali memperkuat timnya, Madura United. Waktu itu, Madura United sudah ditunggu Persib Bandung setelah libur lebaran. Kini, dia bahkan harus melanjutkan tur untuk bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Situasi itu membuat Fachruddin kerap harus bergelut dengan rindu yang menggebu-gebu. Mereka mempunyai solusi.

"Akad saya kemarin tanggal 3 Juli dan resepsi tanggal 4 Juli. Tapi, abis itu langsung saya tinggal, karena harus gabung sama tim. Istri tidak ikut ke sini karena dia harus tugas juga, soalnya dia polwan dan tugas di Palu," kata Fachruddin kepada detikSport, Rabu (12/7/2017).

"Ini sebentar-sebentar kami saling kasih kabar. Biasanya, sebelum main atau malamnya kami video call atau telepon-teleponan," sambung pemain asal Klaten, Jawa Tengah itu.

Alhamdulillah💞💍..

A post shared by Fachruddin W Aryanto (@fachruddinjt) on




Fachruddin juga akhirnya buka suara soal kepindahan dari Sriwijaya FC ke Madura United pada bulan Februari yang sempat menjadi kontroversi. Dia bilang pernikahan itulah yang turut memperkuat pendiriannya untuk bergabung dengan Madura United. Bahkan, keinginan untuk pindah ke tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu juga demi lebih dekat dengan keluarga dan rumah mertua yang berada di Jawa Timur.

"Saya sebenarnya sudah diajak ke sini semenjak Madura United mengakuisisi PBR. Cuma, waktu itu saya masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Tentu tidak bisa ketika itu, saya juga harus hormati kontrak," ungkap Fachrudin.

"Nah, waktu Piala AFF kemarin, Pak Haruna Soemitro (manajer Madura United) mengajak saya. Selain itu, ketika itu belum ada penjelasan selanjutnya di klub yang dulu. Pada akhirnya saya putuskan untuk main di Madura dengan pertimbangan dekat dengan keluarga, terus saya waktu itu berharap istri saya bisa dinas di Jawa Timur nantinya, soalnya rumah istri juga di Jawa Timur," jelas dia.



(fem/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed