DetikSepakbola
Kamis 10 Agustus 2017, 18:34 WIB

Coutinho Diincar Barcelona, Sherwood: Tak Ada Loyalitas di Sepakbola

Yanu Arifin - detikSport
Coutinho Diincar Barcelona, Sherwood: Tak Ada Loyalitas di Sepakbola Philippe Coutinho dinilai punya peluang besar meninggalkan Liverpool (Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine)
Jakarta - Tim Sherwood menilai Liverpool akan sulit mempertahankan Philippe Coutinho dari bidikan Barcelona. Klub sekelas Barca disebutnya sulit ditolak si pemain.

Coutinho menjadi incaran Barca di musim panas ini. Dua tawaran sudah dilayangkan Blaugrana, namun The Reds menolaknya.



Sherwood, yang pernah melatih Tottenham Hotspur dan Aston Villa, memprediksi Coutinho pada akhirnya tetap akan pergi dari Liverpool. Menurutnya, sang pemain akan marah andai dilarang pindah klub.

"Dia akan pergi. Tidak masalah. Dia tetap pergi," tutur Sherwood di program acara talkSport.

"Pemain itu ingin hengkang. Ketika Barcelona dan Real Madrid datang, pemain pasti akan pergi."

"Semua petinggi klub yang lain sedang duduk dan bilang 'ayolah Liverpool, pertahankan' tapi pada akhirnya Anda tidak akan dapatkan uang dan pemain, sebab pemain itu akan berontak. Itu masalahnya," Sherwood menambahkan.

Sherwood meyakini kalau Liverpool pada akhirnya akan melepas Coutinho ke Barca. Ia kemudian menyatakan tidak ada loyalitas di sepakbola.

"Pada akhirnya mereka akan mencoba dan mengarahkan Barcelona pada pemain yang mereka anggap tepat. Saya paham pemiliknya tidak ingin melepasnya (Coutinho). Dia pemain yang sedikit jenius, cukup hebat untuk Liverpool," Sherwood melanjutkan.

"Liverpool juga bagus untuk si pemain, tapi pemain tidak akan memikirkan itu. Tidak ada loyalitas dalam permainan ini. Satu-satunya loyalitas cuma berasal dari fans," pria yang sempat menangani Timnas Ingris itu menegaskan.


(din/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed